Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Juventus Vs AS Roma : Awas, Serigala Ibukota Mengancam!

Rabu, 22 Januari 2020 10:55 WIB
Cristiano Ronaldo dkk akan menghadapi AS Roma di ajang Coppa Italia. (Foto : twitter@Cristiano)
Cristiano Ronaldo dkk akan menghadapi AS Roma di ajang Coppa Italia. (Foto : twitter@Cristiano)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus akan menjamu AS Roma di babak perempat final Coppa Italia 2019/20, Kamis (23/1) dini hari nanti WIB. Pemenangnya akan melawan salah satu dari AC Milan atau Torino di semifinal.

Di babak sebelumnya, Juventus menghantam Udinese empat gol tanpa balas. Kemenangan di Turin itu didapatkan pasukan tim besutan Maurizio Sarri melalui gol-gol Gonzalo Higuain dan Douglas Costa, serta doppietta Paulo Dybala.

Baca juga : Juventus Vs Parma, Si Nyonya Tua di Atas Angin

Sementara itu, Roma lolos ke babak ini usai menumbangkan Parma 2-0 di Ennio Tardini. Pasukan Paulo Fonseca menang berkat sepasang gol dari pemain yang notabene merupakan jago assist, Lorenzo Pellegrini.

Juventus dan Roma baru-baru ini sudah bertemu di Serie A, pada 13 Januari 2020 lalu. Laga di kandang Roma itu berkesudahan 2-1 untuk kemenangan Juventus. Gol Merih Demiral menit tiga dan penalti Cristiano Ronaldo menit 10 membawa Juventus unggul 2-0 terlebih dahulu.

Baca juga : Tekuk Parma 2-0, Serigala Ibukota ke Perempat Final

Roma menipiskan selisih skor melului penalti Digeo Perotti menit 68, tapi itu tak cukup untuk menghentikan Juventus. Dalam laga itu, Roma dan Juventus sama-sama kehilangan pemain akibat cedera. Roma kehilangan Nicolo Zaniolo, sedangkan Juventus kehilangan Demiral.

Laga nanti bisa dipastikan AS Roma akan tampil habis-habisan. Apalagi mereka membutuhkan penuh untuk bisa terus bersaing di papan atas persepak bolaan Italia. Namun, pelatih Paulo Fonseca sadar laga tetap akan berlangsung tak mudah.

Baca juga : AS Roma Vs Parma, Dendam Kesumat Serigala Ibukota

“Saya rasa kami selalu bermain dengan baik melawan klub tangguh di liga. Jadi, kami tidak boleh tergelincir pada laga seperti ini jika ingin tetap berada di papan atas pada akhir musim,” kata Fonseca.

Pelatih Maurizio Sarri juga menyadari ancaman dari AS Roma dalam laga nanti. Pria asal Italia itu menyebut laga melawan Roma selalu menyulitkan. “Ini merupakan pertandingan yang sulit. Jadi, kami harus mencari kontinuitas dalam musim ini dan melanjutkan sesuatu yang bagus seperti kami lakukan pada pertandingan sebelumnya melawan Cagliari,” ujar Sarri. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.