Dark/Light Mode

Olimpiade Tokyo, Klopp Berat Lepas Mo Salah

Minggu, 24 November 2019 13:03 WIB
Juergen Klopp dan Mo Salah. (Foto : twitter@LFC)
Juergen Klopp dan Mo Salah. (Foto : twitter@LFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional U-23 Mesir lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 setelah berhasil mencapai final Piala Afrika U-23. Momentum ini sepertinya tidak ingin dilewatkan bintang Liverpool Mohamed Salah. Dia siap bergabung, bela negara di Tokyo.

Niat Salah merumput di Olimpiade disampaikan mantan Wakil Presiden Federasi Sepakbola Mesir (EFA ) Ahmed Shobeir. “Salah menyatakan siap bermain di Tokyo. Dia mengatakan hal itu kepada EFA saat Mesir tengah bermain di laga internasional,” katanya dikutip The Sun.

Baca juga : Ketemu Wapres, Ipemi Bahas Ekonomi Syariah

Penuh percaya diri, Shobeir mengatakan masuknya Salah ke timnas tidak akan bermasalah dengan klub Liverpool. “Liverpool dan timnya tidak menolak keterlibatannya di Tokyo. Lihat saja Messi dan Neymar, mereka pernah bermain untuk negaranya di Olimpiade,” ujarnya.

Olimpiade Tokyo digelar mulai tanggal 22 Juli sampai 8 Agustus 2020. Andai pemain berusia 27 tahun itu mengikuti turnamen tersebut, maka dia akan melewatkan jadwal pramusim Liverpool hingga persiapan awal musim The Reds tahun depan.

Baca juga : Top, Kopi Indonesia Laris Di Swiss

Gayung bersambut, pelatih Liverpool Juergen Klopp menyatakan segera mengonfirmasi Salah ihwal kesediaannya turun di Olimpide 2020. “Siapa bilang mereka ingin dia main? Apakah pelatihnya bilang begitu?” ujar Klopp.

Klopp seperti berat melepas Salah. Pasalnya, Salah merupakan ujung tombak utama The Reds. “Ada beberapa masalah yang sudah saya prediksi bakal terjadi, tapi saya baru tahu sejam lalu kalau Mesir lolos ke Olimpiade,” pungkasnya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.