Dark/Light Mode

Piala FA

Alexis Sanchez Dipuji Solskjaer

Sabtu, 26 Januari 2019 07:18 WIB
Striker asal Chili Alexis Sanchez. (Foto: Syksports)
Striker asal Chili Alexis Sanchez. (Foto: Syksports)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memuji aksi Alexis Sanchez di duel babak kempat Piala FA melawan Arsenal 3-1, Jumat (25/1) malam waktu setempat. 

Sanchez tampil mengesankan dalam start pertamanya di Liga Inggris, sejak Solskjaer resmi menukangi Setan Merah bulan lalu. Ia bahkan sukses memecah kebuntuan MU dalam duel babak keempat Piala FA, dengan penyelesaian yang ciamik. "Alexis tak hanya membuka gol. Dia luar biasa. Membuat penyelesaian yang begitu baik. Setiap pemain, semakin Anda percaya diri, semakin Anda ingin maju ke lapangan dan terus berlatih. Melatih diri dan semakin percaya diri," ujar Solskjaer.

Baca juga : Persija Mantap Menuju 16 Besar

Solskjaer mengungkap, Sanchez baru saja pulih dari cedera. Karenanya, ia begitu kagum menyaksikan pemain asal Chili itu mampu berlaga selama 65-70 menit dalam laga malam itu. "Dia hanya tinggal memperbaiki. Saya tahu, Sanchez paham itu," ujar Solksjaer.

Bagi Sanchez, ini adalah gol perdana yang dilesakkannya ke gawang Arsenal, sejak ia meninggalkan klub berjuluk The Gunners setahun lalu.  

Baca juga : Setan Merah Menggila, Arsenal Terdepak

Sedangkan bagi Solskjaer yang juga pernah menjadi pemain Manchester United, kesuksesan ini membuatnya mampu tersenyum lebar. Setapa tidak. Sejak mengarsiteki MU, pria kelahiran Norwegia 26 Februari 1973 itu berhasil menyapu bersih 8 laga dengan kemenangan. Dan menurutnya, kemenangan atas Arsenal 3-1 Jumat (25/1) malam, adalah kemenangan terbaiknya bersama Setan Merah. [HES]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.