Dark/Light Mode

Piala Asia, Korsel Vs Qatar

Tenaga Kuda Ksatria Taegeuk

Jumat, 25 Januari 2019 08:34 WIB
Son Heung min tak pernah merasa lelah membela timnas Korsel, Taegeuk Warriors. (Foto: dok@#asiancup2019)
Son Heung min tak pernah merasa lelah membela timnas Korsel, Taegeuk Warriors. (Foto: dok@#asiancup2019)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional Korea Selatan akan menghadapi Qatar pada perempat final Piala Asia 2019 di Syekh Zayed Stadium, Jumat (24/01) malam WIB.

Pemain bintang Korsel, Son Heung-min mengatakan, sebagai favorit juara Piala Asia, skuat Taegeuk Warriors sejauh ini belum menampilkan performa maksimal, dan baru akan ditunjukkan saat berlaga di partai final.

“Kami memang sempat kesusahan saat merebut tiket perempat final dari Bahrain. Tapi, kami berhasil keluar karena bermain lebih baik di saat terdesak,” kata Heung-min dikutip The National, kemarin.

Baca juga : Persija Mantap Menuju 16 Besar

Striker yang kini merumput di kompetisi Inggris bersama Tottenham Hotspur itu menjelaskan, apa yang diperlihatkan pemain Korsel di babak 16 besar kala itu adalah kekuatan yang sesungguhnya.

Baik dari strategi permainan maupun semangat dan mental juara yang dimiliki seluruh pemain. “Jadi, tentu saja kami bangga dan senang dengan apa yang kami miliki sekarang. Kami pasti akan lebih baik lagi saat melawan Qatar,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Son Heung-Min membantah bila dirinya mengalami kelelahan setelah mengikuti beberapa partai laga bersama Korsel di pentas Piala Asia 2019. Dia memastikan masih dalam kondisi bugar dan siap menjalani partai berikut.

Baca juga : Prabowo Diminta SBY Jaga Kondisi Kesehatan

“Ini semua tentang mentalitas dari setiap pemain dan tim. Jika Anda berpikir saya lelah, itu tentu saja, karena setelah per- tandingan saya merasa lelah. Tapi, saya tetap mencoba untuk pulih secepat mungkin dan bermain lagi,” ujar pemain berusia 26 tahun itu.

Bahkan, kata dia, andai Piala Asia sudah selesai dan dirinya harus tampil membela Spurs, dia juga sudah sangat siap. Apalagi di saat seperti sekarang di mana Spurs tengah krisis pemain karena kehilangan dua pemain andalannya, Harry Kane dan Dele Alli akibat dibekap cedera.

“Kompetisi Piala Asia dan premier League sama-sama padat. Tapi dalam setiap tiga hari saya bisa fit lagi dan siap ber- main,” ujarnya.

Baca juga : Pandeglang Transisi Darurat, Lampung Selatan Peepanjang Masa Tanggap Darurat

Seperti diketahui, Son menjadi pemain yang tersibuk pada musim ini. Selain harus membela Spurs di empat ajang sekaligus, Son juga tampil bersama Timnas Korsel di Piala Dunia 2018, Asian Games 2018, dan teranyar Piala Asia 2019.

Di Piala Asia, Son telah tampil sepanjang 209 menit di dua pertandingan. Kini, Son sedang mempersiapkan diri bersama skuat asuhan Paulo Bento itu untuk pertandingan perempat final melawan Qatar malam ini.

Namun demikian, Qatar bukanlah tim yang akan bisa dengan mudah dikalahkan Korsel. Mengingat, tim berjuluk The Maroon tersebut terkenal memiliki benteng pertahanan yang sangat tangguh, dan sulit ditembus lawan.(DNU)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :