Dark/Light Mode

Kurangi Gadget, Tadama Libatkan Anak di Permainan Tradisional

Senin, 3 Februari 2020 07:41 WIB
Anak-anak di Perumahaan Green Palme Residences, Cileles, Tigaraksa, Tangerang antusias main permainan tradisional pada Minggu (2/2). (Foto : Istimewa)
Anak-anak di Perumahaan Green Palme Residences, Cileles, Tigaraksa, Tangerang antusias main permainan tradisional pada Minggu (2/2). (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk mengalihkan penggunaan gadget berlebihan pada anak-anak, yayasan Talenta Muda Pertama (Tadama) mensosialisasikan berbagai kegiatan olahraga tradisional.

Mengisi acara Hari Keluar Rumah, kegiatan yang memperkenalkan permainan tradisional digelar di Perumahaan Green Palme Residences, Cileles, Tigaraksa, Tangerang pada Minggu (2/2).

Baca juga : Mendes dan Mentan Teken Kerja Sama Tingkatkan Pertanian Desa

Kegiataan diawali dengan Senam SKJ 88 ini ramai diikuti oleh anak-anak hingga Dewasa. Permainan seperti seperti egrang bakiak, egrang tempurung, permainan karet, engklek dan congklak diperkenalkan dalam kegiatan ini.

Ketua Panitia Dian Nurul Ichsan dari Tadama menjelaskan pentingnya anak-anak dikenalkan olahraga tradisional. Harapannya anak-anak bisa emengalihkan perhatian dari penggunaan Gadget yang berlebih.

Baca juga : Mahfud MD Tolak Tawaran Kerja Sama Amerika di Perairan Natuna

"Disamping senam dan permainan tradisional juga diadakan lomba mewarnai untuk balita, stand membaca, lomba masak keluarga, psntas seni, bazar dan cek kesehatan," kata Dian lewat keterangan tertulisnya.

Dian menambahkan Hari Keluar Rumah akan rutin dilaksanakan setiap 3 bulan sekali dengan lingkup yang lebih luas.

Baca juga : Kantor Yasonna Tak Batalkan SK KNPI Noer Fajrieansyah

"Selain memperkenalkan permanin tradisioaal juga membangun jiwa sosial diantara warga untuk saling mengenal dan peduli," ujar Dian. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.