Dark/Light Mode

The Doctor Diyakini Masih Akan Buka Praktek

Senin, 3 Februari 2020 11:12 WIB
Valentino Rossi. (Foto : twitter@MotoGP)
Valentino Rossi. (Foto : twitter@MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajer Honda Alberto Puig tidak yakin pebalap MotoGP Valentino Rossi akan segera pensiun dari lintasan balap motor kelas dunia. Puig enggan meremehkan Rossi yang mulai menua dan belum memastikan masa depan setelah MotoGP 2020 usai.

“Rossi tak bisa diperhitungkan dia benar-benar fenomena. Situasinya tidak normal. Dia pebalap yang sudah tua, tetapi dia masih sangat cepat, dan masih memiliki ambisi,” terang Puig.

Baca juga : Di Depan Kiai Maruf, Kiai Said Masih Galak

Eks pebalap motor asal Spanyol itu menilai Rossi memang mulai terlihat lambat, namun memiliki semangat seperti pebalap-pebalap muda yang ingin selalu finis terdepan.

“Dia tidak kehilangan ambisi atau gairah, hanya kehilangan kecepatan sedikit, tetapi dia luar biasa dalam membalap. Itu adalah fenomena yang bisa mengejutkan dan Anda tidak bisa melupakannya,” kata Puig.

Baca juga : Tontonan Menarik dan Main Tangan

“Sebelumnya dia memiliki hasil yang konsisten, tetapi dia masih memiliki talenta dan dia selalu lapar, jadi saya tidak akan mengatakan dia sudah tidak bisa bersaing,” sambungnya dikutip dari Paddock-GP.

Masa depan Rossi di MotoGP masih kabur. Pebalap 40 tahun itu belum memastikan kelanjutan karier setelah menyelesaikan kontrak dengan tim Monster Energy Yamaha hingga akhir musim 2020. Rossi baru akan mengeluarkan keputusan mengenai masa depannya setelah melewati beberapa balapan pada musim ini.

Baca juga : Buruh Nobar Film Nyanyian Akar Rumput

Kondisi tersebut membuat nasib Rossi dalam spekulasi. Tidak sedikit yang menyebut The Doctor bakal pensiun, pindah ke tim satelit, atau pindah ke tim lain pada 2021 mendatang. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.