Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lazio Vs Verona, Ciro Kejar Gelar Top Skor

Rabu, 5 Februari 2020 11:00 WIB
Ciro Immobile. (Foto : Istimewa)
Ciro Immobile. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lazio akan menghadapi tamunya Hellas Verona laga tunda Liga Italia Serie A 2019/2020 akan digelar pada, Kamis (6/2) dini hari nanti WIB di Stadion Olimpico, Roma. Bomber Lazio, Ciro Immobile, diprediksi akan terus tancap gas menambah perbendaharaan golnya.

Immobile mengincar gelar top skor alias pencetak gol terbanyak Liga Italia Serie A musim ini. Ciro Immobile memang tampil luar biasa.

Hingga pekan 22, penyerang tim nasional Italia ini memimpin perolehan daftar calon capocannonieri dengan melesakkan 25 gol, terpaut cukup jauh dari Cristiano Ronaldo (Juventus) yang mengoleksi 19 gol dan Romelu Lukaku (Inter Milan) dengan 16 gol.

Baca juga : Lazio Vs Verona, Misi Mengejar Runner Up

Di laga Serie A terbaru, Ciro turut mencetak dua gol untuk mengantarkan kemenangan Lazio atas SPAL dengan skor telak 5-1.

Kegemilangan eks stiker Torino dan Borussia Dortmund ini memang sangat penting bagi Biancoceleste yang kini menghuni peringkat tiga klasemen sementara Liga Italia Serie A 2019/2020 dengan 49 poin, menguntit ketat Inter Milan dan Juventus.

Dalam enam pertandingan terakhir di Serie A musim ini, Hellas Verona belum pernah kalah dengan meraih tiga kemenangan dan tiga hasil imbang, termasuk menahan tuan rumah AC Milan di San Siro dengan skor 1-1 pekan lalu.

Baca juga : Terkait Virus Corona, Kominfo Temukan 54 Hoaks

Miguel Veloso dan kawan-kawan tentunya tidak ingin laju positif mereka terhenti di ibu kota nanti. Namun peluang Lazio pun cukup besar setelah mereka menang telak 5-1 atas SPAL akhir pekan lalu. Berkat kemenangan ini Lazio berpeluang menggeser Inter Milan dari posisi runner up.

Sebab, dari tambahan tiga angka itu koleksi angka Lazio dan Inter hanya terpaut dua poin. Inter 59, Lazio 49 poin. Pelatih Lazio, Simone Inzaghi bahkan optimis timnya akan kembali menorehkan kemenangan di laga tersebut.

“Kami punya modal bagus untuk bisa menang atas Verona. Hasil akhir dari pertandingan SPAL itu adalah buktinya,” kata Inzaghi.

Baca juga : AC Milan Vs Verona, Pertaruhan Rossoneri

Sementara itu Napoli mempermalukan tuan rumah Sampdoria 4-2 dalam laga di Genoa Italia kemarin pagi WIB. Hasil ini menandai kemenangan kedua beruntun Napoli setelah mengalahkan juara bertahan Juventus 2-1. Kini, Partenopei naik satu peringkat untuk menempati posisi 10 di klasemen sementara Liga Italia dengan 30 poin, berjarak sembilan poin dari Atalanta di empat besar.

Sedangkan Sampdoria menghuni peringkat 16 setelah mengantongi 22 poin. Il Samp mesti menghadapi pertarungan menghindari degradasi karena cuma terpaut empat poin dari Genoa di zona merah.

Gol Napoli dihasilkan Arkadiusz Milik, Eljif Elmas, Diego Demme dan Dries Mertens. Sampdoria hanya memperkecil kekalahan lewat Fabio Quagliarella dan Manolo Gabbiadini. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.