Dark/Light Mode

Berkunjung ke Spanyol, Ismed Sofyan Dapat Pengalaman dan Bekal Menjadi Pelatih

Jumat, 7 Februari 2020 14:26 WIB
Pemain Persija Ismed Sofyan. (Foto: Persija Jakarta)
Pemain Persija Ismed Sofyan. (Foto: Persija Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan mendapat kesempatan menyaksikan secara langsung salah satu pertandingan La Liga Spanyol antara Deportivo Alaves dan Eibar.

Laga pekan ke-23 La Liga tersebut digelar di markas Alaves, yaitu Stadion Mendizorrotza yang terletak di Provinsi Alava, Spanyol. Pada laga tersebut, tim tuan rumah Alaves berhasil mengalahkan lawannya dengan skor, 2-1.

Dua gol kemenangan Alaves masing-masing disumbangkan oleh Lucas Perez pada menit ke-46 dan Oliver Burke pada menit ke-66. Usai menyaksikan laga itu, Ismed mengaku bahagia.

Baca juga : Berkunjung ke Kantor Pusat FAO, Mentan Beberkan Sistem Agriculture War Room

Dia mengatakan, Alaves adalah tim yang bagus meski namanya tidak sebesar Real Madrid atau Barcelona.

“Saya bahagia bisa mendapat kesempatan nonton pertandingan. Meskipun tidak sebesar Madrid atau Barca di sini banyak pemain bagus," kata Ismed dilansir dari laman resmi klub.

Lebih lanjut, pemain yang identik dengan nomor punggung 14 itu mengaku mendapat banyak pelajaran dari laga Alaves kontra Eibar.

Baca juga : Soal Tanjung Priok, Yasonna Diceramahi Pengamat Begini

Dia berharap pengalaman tersebut dapat bermanfaat bagi Ismed yang musim ini masih akan bermain di Liga 1 bersama Macan Kemayoran.

"Saya senang bisa melihat laga ini dimana saya dapat banyak pelajaran dari sini,” kata Ismed.

Seperti diketahui, Ismed Sofyan saat ini tengah menjalani program kerja sama antara Persija dan Alaves.

Baca juga : Bamsoet: Segera Audit Semua Yayasan Dana Pensiun dan Asuransi Milik Pemerintah

Ismed bersama dua staf pelatih tim junior Persija, Ilham Ralibii dan Ferdiansyah tengah belajar ilmu kepelatihan di Alaves. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.