Dark/Light Mode

Moto GP

Rossi Ogah Pensiunkan Nomor 46

Senin, 28 Januari 2019 07:26 WIB
Nomor 46 sudah identik dengan nomor motor Valentino Rossi. (Foto : dok motogp)
Nomor 46 sudah identik dengan nomor motor Valentino Rossi. (Foto : dok motogp)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pihak MotoGP bakal memensiunkan nomor yang jadi identitasnya Nicky Hayden yaitu angka 69 di MotoGP Amerika Serikat, April mendatang. Tapi Valentino Rossi justru menolak nomor 46 dipensiunkan.

Langkah itu sebagai wujud penghormatan kepada mendiang Nicky Hayden yang berkarier di MotoGP sejak 2003-2015. Tidak hanya nomor 69 yang dipensiunkan pihak MotoGP. Nomor 74 milik Daijiro Kato, 48 (Shoya Tomizawa), 58 (Marco Simoncelli) dan 39 (Luis Salom) juga tak boleh dipakai.

Baca juga : Ivan Kolev Gantikan Teco

Termasuk nomor milik legenda Kevin Schwantz (34) dan Loris Capirossi (65). Ternyata, Valentino Rossi punya pendapat berbeda untuk nomor yang jadi ciri khasnya, yaitu 46.

Valentino Rossi yang identik dengan nomor 46, merupakan nomor start ayahnya Graziano Rossi saat balap, malah ogah nomor 46 saat dirinya berhenti balap MotoGP dipensiunkan.

Baca juga : Marc Marquez Belum Punya SIM

Valentino Rossi memang sudah lekat dengan nomor 46 yang digunakan sejak pertama kali ikut MotoGP di kelas GP 125 1996 hingga saat ini. Bahkan, Valentino Rossi menolak mentah-mentah mengganti nomor 46 dengan nomor satu yang menjadi hak juara dunia di musim 2002-2006 silam.

Terkuak wacana bila satu saat Valentino Rossi berhenti balapan, maka sebagai penghormatan nomor 46 pun akan dipensiunkan. “Saya nggak mau nomor 46 dipensiunkan, saya pengin tetap ada dan biar pembalap lain yang pakai nomor itu bisa memakainya,” ujar Valentino Rossi dikutip dari GPXtra.com.

Baca juga : Ivan Kolev Belum Puas

Sepertinya, Valentino Rossi tak mau nomornya berhenti dipakai oleh dirinya. Valentino Rossi ingin nomor 46 bisa eksis dan terus ada yang memakainya di MotoGP. Namun begitu, faktanya memang hanya Valentino Rossi yang hanya mengusung nomor 46. Belum ada pembalap lain yang berani pakai nomor 46. Mungkin dirasa terbebani meng- gunakan nomor magis milik Valentino Rossi. (KW)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.