Dark/Light Mode

Sowan ke Menpora, Witan Hijrah ke Klub Eropa

Selasa, 11 Februari 2020 05:24 WIB
Menpora Zainudin Amali dan Witan Sulaeman (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali dan Witan Sulaeman (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali merasa bangga dengan pemain muda sepakbola Indonesia Witan Sulaeman yang bergabung di klub Radnik Surdulica asal Serbia.

Hal itu disampaikan Menpora usai merima kunjungan Witan yang hadir bersama agennya Dusan Bogdanovic di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

"Saya didatangi Witan, dia berpamitan kepada saya akan main di Eropa, ini hal positif dan membanggakan kita karena bisa bermain di Eropa adalah impian semua pemain sepakbola," kata Menpora, Senin (10/2) didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan Asdep Pengelolaan dan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga Bayu Rahadian.

Baca juga : Selangkah Lagi, Cavani Berlabuh ke Atletico Madrid

Menpora berpesan agar Witan tetap bermain profesional dan fokus agar tetap bisa bermain di Piala Dunia U-20 tahun depan di Indonesia.

"Saya nitip pesan fokus utamanya Witan tetap main di Piala Dunia U-20, jaga kondisi, kita senang, kita bangga sama Witan," kata Menpora.

"Terima kasih kepada Pak Menteri yang telah mendukung dan memberi arahan, ini adalah salah satu impian saya ingin bermain di klub Eropa dan saya ingin menjadi pemain yang bisa membawa Indonesia di Piala Dunia U-20 dan timnas senior nanti," ujar Witan.

Baca juga : Golf Gapensi 2020, Menpora Harap Muncul Atlet Golf Muda Profesional

Pemuda asal Kota Palu ini akan bermain di Klub Radnik Surdulica asal Serbia, dia telah menandatangani kontrak selama 3,5 tahun kedepan. Klub Radnik Surdulica sendiri merupakan klub di liga tertinggi Negara Serbia.

"Witan telah dikontrak pada bulan Februari, mulai kompetisinya 6 bulan lagi dan kontraknya 3,5 tahun," kata Dusan Bogdanovic.

Menurut Dusan, potensi yang dimiliki para pemain Indonesia sangat bisa tembus untuk bermain di klub-klub Eropa. "Kita kerja proyek Witan ini sudah satu tahun, potensi pemain Indonesia memang bisa tembus ke Eropa," urainya.

Baca juga : Menlu: Indonesia Tak Akan Pernah Akui Klaim China

"Klub Radnik Surdulica memang bukan klub tertop di negara saya tetapi klub di kasta tertinggi Serbia dan tahun pertama ini saya minta agar setiap TC dan kompetisi persiapan untuk Piala Dunia Witan bisa digabung," tambahnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.