Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Valencia vs Atletico Madrid, Misi Merebut Zona Champions

Rabu, 12 Februari 2020 05:14 WIB
Para pemain Valencia akan berhadapan dengan Atletico Madrid pada lanjutan La Liga (Foto : Istimewa)
Para pemain Valencia akan berhadapan dengan Atletico Madrid pada lanjutan La Liga (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Valencia akan menjalani laga Big Match kontra Atletico Madrid pada laga lanjutan La Liga Spanyol matchday ke 24, akhir pekan ini, Jumat (15/2).

Saat ini, Valencia duduk di peringkat ketujuh klasemen La Liga dengan koleksi 37 poin. Mereka hanya terpaut dua poin dari Atletico Madrid yang duduk di peringkat keempat klasemen La Liga.

Kondisi ini membuat Valencia memiliki peluang untuk lolos ke zona Liga Champions ataupun zona Liga Europa, jika mereka mampu mengakahkan Atletico Madrid dalam pertandingan ini.

Baca juga : Juventus Keok, Atalanta Tongkrongi Liga Champions

Dalam laga ini, Si Kampret Hitam akan tampil sebagai tuan rumah, di Mestalla. Valencia sempat tampil terseok-seok di ajang La Liga Spanyol di paruh pertama musim 2019/2020 ini, mereka bahkan sempat tenggelam keluar dari zona 10 besar klasemen.

Namun, Valencia mampu menundukan kelas dan daya saing mereka di paruh kedua musim ini, Valencia mulai tampil konsisten dan kembali menembus zona 10 besar. Valencia sempat menghadirkan kejutan kala mereka mampu menundukan Barcelona dengan skor 2-0 di matchday ke 21.

Setelah menang atas Barcelona, Valencia melanjutkan tren positif mereka dengan tampil me­naklukan Celta Vico dengan skor 1-0, sebelum akhirnya Valencia takluk 3-0 dari Getafe di matchday ke 23, akhir pekan lalu.

Baca juga : Barcelona Vs Athletic Bilbao, Krisis Garis Depan

Atletico Madrid juga merupakan tim yang mampu bersaing di area lapangan tengah. Mereka memang cenderung bermain pasif, namun skuad Atletico tidak pernah menyia-nyiakan peluang yang mereka dapatkan untuk mencetak gol.

Sebaliknya, Valencia akan kesulitan untuk menembus pertahanan Atletico Madrid yang pada musim lalu menjadi yang terkuat. Valencia harus mampu bermain menyerang dan bertahan dengan baik dalam laga ini, jika mereka gagal melakukannya, Valencia tentu akan kalah dengan skor tipis.

Maximiliano Gomez juga tengah tampil melempem saat ini, Valencia harus memiliki alternatif terbaik untuk mengatasinya. Diego Simeone memasang duet antara Angel Correa dan Vitolo di lini depan, kendati berjalan kurang maksimal, keduanya dapat menjadi pilihan utama dalam laga ini.

Baca juga : Hadapi Liverpool, Atletico Madrid Pincang

Atletico Madrid juga dapat memasang duet antara Morata dan Correa yang memiliki tipikal berbeda, mereka akan saling melengkapi dalam skema permainan menyerang. Sementara di posisi gelandang serang, Atletico Madrid dapat memasang Koke yang memiliki kualitas untuk mengirimkan keypass dengan sangat akurat. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.