Dark/Light Mode

Liverpool Vs West Ham, Si Merah Yang Berbeda

Rabu, 29 Januari 2020 10:40 WIB
Firminho dkk. (Foto : twitter@LFC)
Firminho dkk. (Foto : twitter@LFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemimpin klasemen Liverpool akan bertandang ke London Stadium untuk menghadapi peringkat 17 West Ham, Kamis (30/1). Ini adalah laga tunda pekan ke-18 Premier League 2019/20. Liverpool baru saja meraih hasil mengecewakan di ajang Piala FA.

Menghadapi tim divisi tiga Shrewsbury Town di kandang lawan, pasukan Jurgen Klopp secara mengejutkan ditahan 2-2 dan dipaksa melakoni laga replay di Anfield. Namun, itu tak lantas berarti West Ham punya peluang.

Liverpool di Premier League adalah monster yang berbeda. Kali ini, Klopp pasti menurunkan tim terkuatnya, minus Sadio Mane yang cedera. Mereka mengincar 15 kemenangan beruntun di liga dan semakin mendekatkan diri ke tangga juara.

Baca juga : Harun, Entah Apa Yang Merasukimu

West Ham wajib waspada. Performa mereka tak bisa di banding kan dengan The Reds. West Ham telah memainkan lima pertandingan di semua kompetisi bersama pelatih baru David Moyes. Hasilnya, mereka sekali menang, sekali imbang, dan tiga kali kalah.

Terkini, The Hammers dipermalukan tim divisi dua West Brom 0-1 Piala FA dan harus rela tersingkir. Kekalahan itu bahkan mereka dapatkan di kandang sendiri. West Ham tanpa kemenangan dalam enam pertemuan terakhir dengan Liverpool di Premier League.

Tren buruk itu seperti nya bakal berlanjut di laga nanti. Namun, pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku tertekan kehilangan striker Sadio Mane yang cedera saat melawan Wolverhampton Wanderers di pekan ke-24 Liga Inggris, Jumat (24/1) dini hari WIB.

Baca juga : Man City Vs Fulham, Sterling Cuma Jadi Ban Serep

Mane cedera di babak pertama dan digantikan Takumi Minamino di menit ke-33. Usai diperiksa, pemain asal Senegal itu dinyatakan cedera hamstring. Sampai dengan saat ini Liver pool belum mengonfirmasi berapa lama Mane akan absen karena cedera hamstring tersebut.

Klopp memperkirakan eks pemain Southampton itu akan absen lawan Shrewsbury Town di Piala FA dan West Ham United di Liga Inggris. “Itu tiga pertandingan dalam tujuh hari, pertandingan yang banyak. Kami kehilangan Sadio Mane, dan itulah tekanan yang sa ya pikirkan. Selebihnya tidak ada tekanan,” ujar Klopp.

“Jadi mari lanjutkan. Kami harus menemukan solusi untuk semua pertandingan yang berbeda. Mari selesaikan itu, dan mungkin tanpa Sadio,” ucap Klopp menambahkan.

Baca juga : Liverpool 2-1 Wolverhampton : Si Merah Unggul 16 Poin

Sejak gabung Liverpool pada 2016, Mane baru empat kali meng alami cedera hingga saat ini. Meski demikian, dari cedera tersebut Mane harus absen selama 15 pertandingan. Jurgen Klopp, menegaskan timnya belum memikirkan perayaan juara Premier League musim ini.

Ia menuntut The Reds fokus dalam menjalani setiap laga. “Tidak ada 10 persen pesta di pikiran saya, tidak ada 15 persen, tidak ada delapan persen, tidak ada pesta juara. Setelah per tandingan (kontra Wolves) kami mengadakan pertemuan kecil di mana saya memberi tahu para pemain apa yang saya pikirkan,” ujar Klopp. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.