Dark/Light Mode

Tak Ada Aksi Bawa Obor Di Terminal BBM Plumpang

Jumat, 25 Januari 2019 14:39 WIB
Suasana Terminal BBM Plumpang, Jakarta Utara. Tetap aman terkendali. (Foto: Pertamina Patra Niaga)
Suasana Terminal BBM Plumpang, Jakarta Utara. Tetap aman terkendali. (Foto: Pertamina Patra Niaga)

RM.id  Rakyat Merdeka - Site Supervisor Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang, Jawa Bagian Barat PT Pertamina Patra Niaga, Mustain menegaskan, kegiatan TBBM Plumpang, Jakarta Utara berjalan lancar. Penegasan itu disampaikan menyusul beredarnya video di media sosial dan pemberitaan sebuah stasiun televisi, yang menggambarkan ada aksi membawa obor di TBBM Plumpang.

“Kondisi Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang aman. Tidak ada aksi demo membawa obor, sebagaimana yang dikesankan di media sosial,” kata Site Supervisor TBBM Plumpang, PT Pertamina Patra Niaga Mustain.

Baca juga : Trump Kesepian

Ia mengaku banyak menerima pertanyaan terkait video yang menggambarkan massa membawa obor meneriakkan kalimat..bakar .. bakar ... bakar.

“Saya tidak tahu persis video itu diambil di mana. Yang jelas, bukan di area TBBM Plumpang yang merupakan objek vital negara,” kata Mustain.

Baca juga : Fayakhun Andriadi Sesali Terima Suap

Ia menambahkan, sebagai objek vital negara, TBBM Plumpang memiliki peran yang sangat penting dalam menjamin pasokan BBM di wilayah Jabotabek. Karena itu, Mustain yakin  semua pihak punya kepentingan untuk bersama-sama menjaga, agar kegiatan TBBM Plumpang berjalan aman dan lancar.

“Karena menjadi objek vital negara, aparat keamanan pasti juga akan menjaga TBBM Plumpang secara maksimal. Tidak mungkin kecolongan. Jadi, video itu tidak diambil disekitar TBBM Plumpang,” tegasnya. [HES]

Baca juga : Pasokan Beras Lancar, Harga Naik Hoaks Tuh...

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.