Dark/Light Mode

Wolverhampton Vs Leicester City, Si Rubah Ngendus Liga Champions

Kamis, 13 Februari 2020 10:56 WIB
Jamie Vardy. (Foto : Istimewa)
Jamie Vardy. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wolverhampton Wanderers akan menjamu Leicester City dalam pekan 26 Premier League 2019/2020 Sabtu (15/2) dini hari WIB di Molineux Stadium. Momentum bagi The Foxes julukan Leicester untuk mempertahankan zona Liga Champions.

Si Rubah, julukan lain Leicester City saat ini menempati peringkat tiga klasemen sementara Premier League 2019/2020, terpaut tiga poin dari Manchester City yang berada di urutan dua.

Wolverhampton yang diperkuat Joao Moutinho dan kawan-kawan saat ini tersangkut di posisi sembilan klasemen sementara. Asalkan konsisten, kans Jamie Vardy dan kawan-kawan bertahan di zona Liga Champions cukup besar mengingat selisih jarak yang lumayan jauh dari rival-rival di bawahnya.

Berita Terkait : Man City Diminta Fokus Liga Champions

Hanya saja, penampilan anak-anak asuh Brendan Rodgers kurang meyakinkan dalam dua laga terakhir. Setelah ditumbangkan Aston Villa dengan skor 1-2 di ajang Piala Liga, Leicester City juga gagal menang di kandang setelah hanya bermain imbang 1-1 kontra Chelsea.

Maka, konsistensi menjadi hal yang wajib bagi The Foxes, termasuk saat bertandang ke markas Wolves nanti. Di sisi lain, Wolverhampton Wanderers berada dalam situasi yang sedikit lebih baik.

Meskipun juga gagal menuai kemenangan di dua pertandingan terbarunya, namun dua lawan yang dihadapi pasukan serigala bukan tim sembarangan, yakni Liverpool (kalah 1-2 di kandang) dan Manchester United (imbang 0-0 di tandang).

Berita Terkait : Chelsea Vs Leicester City : Peruncing Lini Depan

Namun, Wolves berpeluang besar melejit beberapa tingkat lebih baik jika mampu mengalahkan Leicester City mengingat jarak poin yang sangat ketat. Bahkan Manager Tottenham Hotspur Jose Mourinho menilai ada dua tim yang akan ikut memperebutkan empat besar klasemen Premier League atau zona Liga Champions.

Kedua tim itu merupakan kuda hitam, yakni Wolverhampton Wanderers dan Sheffield United. Wolves dan Sheffield adalah dua tim yang berpotensi menjadi pesaing posisi empat besar klasemen.

Menurut Mourinho, hal tersebut menjadi ancaman bagi tim asuhannya untuk mengamankan tempat di Liga Champions untuk musim depan. ”Para manajer mereka dapat mengatakan tidak, tapi pada kenyataannya iya. Bukan hanya karena posisi mereka di atas klasemen, tapi karena kekuatan dan kualitas mereka,” ujar Mourinho. [KW]