Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dortmund Vs Eintracht, Kembali Ke Jalur Juara

Kamis, 13 Februari 2020 14:24 WIB
Erling Haaland. (Foto : Istimewa)
Erling Haaland. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Borrusia Dortmund tidak akan mensia-siakan lawatan Frankfurt Eintracht ke Stadion Signal Iduna Par, dalam ajang Bundesliga pekan ke-22, Sabtu (15/2) dinihari WIB. Tim kuning hitam memiliki target kembali ke jalur kemenangan.

Dortmund yang kini bertengger di peringkat ketiga memiliki hasrat menyusul ketertinggalannya dari dua klub teratas, yakni RB Leipzig peringkat kedua, dan Bayern Muenchen pada peringkat pertama dalam merebut titel juara Bundesliga.

Baca juga : Lolos Final, Kenin Tumbangkan Andalan Tuan Rumah

Kekalahan atas Bayern Leverkusen (4-3) pada pekan ke-21 memaksa mereka tidak dapat menambah poin dan rekor kemenangan. Kini, tim asuhan Lucien Favre itu tidak ingin mengulang kesalahan yang sama saat menjamu Eintracht di kandangnya sendiri.

Dortmund saat ini memiliki ketajaman dari pemainnya seperti Erling Haaland yang selalu menjadi penyelamat. Salah satu penampilan terakhirnya, dia bisa membukukan hattrick sekaligus sebagai pemain pengganti.

Baca juga : China Kembali Ke Natuna, Istana Berusaha Sabar

Namun demikian, Eintrach juga tidak bisa dianggap enteng. Walaupun bertengger di peringkat sembilan tapi memiliki catatan apik menumbangkan klub papan atas seperti RB Leipzig baik di Bundesliga dan DFB Pokal.

Selain itu, tim asuhan Adi Hutter juga memiliki pemain yang sedang moncer, Timothy Chandler bisa menjadi senjata pamungkas atas produktifitasnya mencetak empat gol dari total tiga penampi- lannya belakangan.

Baca juga : Juventus Vs Cagliari, Cari Kado Tahun Baru

Dalam catatannya, Dortmund sangat diuntungkan dari lima pertemuan terakhirnya bersama Eintracht. Dalam catatan, Dortmund dua kali menang, dan tiga kali seri. Sedangkan Eintracht belum pernah menang sama sekali. [MHS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.