Dark/Light Mode

Liga Champions

Barcelona Vs Slavia Praha, Dembele Jadi Tumpuan

Selasa, 5 November 2019 13:35 WIB
Ousmane Dembele. (Foto : Istimewa)
Ousmane Dembele. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sudah lama Barcelona tak terkalahkan di kandang. Barca akan menghadapi menjamu tim juru kunci Slavia Praha di Camp Nou pada matchday empat Grup F Liga Champions 2019/20, Rabu (6/11) dini hari nanti WIB.

Meski baru saja dipermalukan Levante di La Liga, Barcelona tetap diunggulkan menang. Pemimpin klasemen sementara La Liga ini tak terkalahkan dalam 33 laga kandang terakhirnya di Liga Champions, 33 kali menang tiga kali seri, sejak September 2013.

Itu menjadi salah satu alasan untuk mengunggulkan Sang Raksasa Catalunya. Pada matchday tiga, yang merupakan pertemuan perdana mereka, Barcelona menang 2-1 di Praha.

Baca juga : Chelsea Vs Ajax Amsterdam, Poros Tengah Siap Tempur

Lionel Messi mencetak gol perdananya di Liga Champions musim ini untuk memecah kebuntuan pada menit tiga, Slavia menyamakan kedudukan lewat Jan Boril menit 50, dan Barcelona memastikan kemenangan di Ceko melalui bunuh diri Peter Olayinka tujuh menit berselang.

Akhir pekan kemarin, rentetan tujuh kemenangan Barcelona di semua kompetisi diputus oleh tuan rumah Levante di La Liga. Barcelona unggul terlebih dahulu melalui penalti Messi di menit 38, tapi akhirnya menyerah 1-3 setelah kebobolan tiga gol di babak kedua.

Barcelona juga kehilangan Luis Suarez di laga tersebut, yang mengalami cedera betis sebelum jeda. Barcelona pasti dituntut untuk memberikan respons positif. Kemenangan atas Slavia pun menjadi target wajib.

Baca juga : Barcelona Vs Real Valladolid, Pantang Hilang Poin

Barcelona saat ini memimpin klasemen dengan tujuh poin, diikuti Inter Milan (4), Borussia Dortmund (4). Sementara itu, Slavia Praha berada di posisi terbawah dengan poin satu. Kemenangan akan menempatkan Barcelona di posisi yang bagus untuk lolos ke babak berikutnya.

Kendati demikian, pelatih Ernesto Valverde sempat diancam pemecatan. Meski mendapat desakan, Ernesto Valverde menegaskan bahwa ia tidak akan mengundurkan diri.

“Tentu saja saya tidak berpikir untuk mengundurkan diri, itu hanya kekalahan. Para pemain telah merespons dan kami harus terus bekerja. Kami telah kehilangan pertandingan dan hanya itu; kami selalu bereaksi dan kali ini tidak akan ada perbedaan,” tandas Valverde.

Baca juga : Barca Menang, La Pulga Cetak Rekor

Tak ada salahnya kalau Valverde menumpukan asa pada Ousmane Dembele. Bisa jadi kekalahan dari Levante karena pemain ini diistirahatkan. Dembele baru bermain tiga pertandingan di La Liga Spanyol, karena dia cedera hamstring, otot, dan mendapatkan hukuman kartu merah. Jika dimainkan, besar kemungkinan Luis Suarez akan dicadangkan, dan akan jadi senjata pamungkas di babak kedua. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.