Dark/Light Mode

Lorenzo Kembali ke Pelukan Yamaha

Jumat, 20 Desember 2019 05:13 WIB
Jorge Lorenzo. (Foto : Istimewa)
Jorge Lorenzo. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Teka-teki kemana Jorge Lorenzo pascapensiun sebagai pebalap MotoGP mulai menemui titik terang. Kabarnya, Lorenzo akan balikan dengan tim yang membesarkan namanya, Yamaha. Bukan sebagai pebalap, jasa Lorenzo bakal dipakai sebagai test rider di tahun depan.

Dilaporkan Motorsport.com, Yamaha meminta balikan duluan dengan mengajukan tawaran kepada Lorenzo untuk menjadi test rider.

Baca juga : Romo Benny: Agama di Indonesia Menguatkan Pancasila

Sebelumnya, Lorenzo cabut dari Yamaha sebagai pebalap di tahun 2017. Padahal, pebalap Spanyol itu sudah sembilan ta- hun bersama Yamaha.

Nah, begitu Lorenzo memilih pensiun dari Honda karena performa yang terus merosot dan efek cedera di musim 2019, Yamaha melirik mantan pebalapnya itu untuk dijadikan test rider Yamaha juga diperkuat dengan tak dilanjutkannya kontrak tester Yamaha, Jonas Folger di tahun 2020.

Baca juga : Rokok Mahal, Tembakau Petani Nggak Laku

Gayung bersambut, Lorenzo memberikan sinyal akan kembali ke dunia MotoGP tahun depan. Bukan sebagai pebalap, tetapi menjadi bagian di paddock salah satu tim di MotoGP.

“Tentu, saya akan kembali ke pad dock, tetapi saya belum tahu sebagai apa,” kata Lorenzo dikutip Autosport. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.