Dark/Light Mode

MNC Group Bakal Tayangkan Pertandingan Liga 1 2020

Senin, 17 Februari 2020 22:40 WIB
Petinggi MNC Group Hary Tanoesoedibjo (kediua kanan) saat foto bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan (kedua kanan) dan Direktur PT LIB Cucu Somantri (kiri) pada acara launcing MNc Group sebagai hak siar Liga 1 2020 di Inews Tower, Jakarta, Senin (17/2). (Foto: Wuryanto/RM)
Petinggi MNC Group Hary Tanoesoedibjo (kediua kanan) saat foto bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan (kedua kanan) dan Direktur PT LIB Cucu Somantri (kiri) pada acara launcing MNc Group sebagai hak siar Liga 1 2020 di Inews Tower, Jakarta, Senin (17/2). (Foto: Wuryanto/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengumumkan kerja sama dengan perusahaan holding televisi, MNC Visions Networks untuk bisa menayangkan pertadingan Liga 1 2020.

Sebelumnya, PT LIB juga sudah bekerja sama dengan Emtek Group untuk penayangan Liga 1 2020 secara free to air di stasiun televisi seperti Indosiar dan O'Channel. PSSI dan PT LIB kembali menjalin kerja sama untuk menyebarluaskan tayangan Liga 1.

Sedikit berbeda dengan Emtek, pertandingan yang disiarkan di MNC nantinya lebih ke platform berlangganan dan jaringan internet. Nantinya siaran Liga 1 2020 akan bisa disaksikan melalui plaftorm MNC.

Baca juga : Seru, Program Berbagi Berkah My Pertamina 2020 di Kota Tangerang

Seperti TV berlangganan berbasis DTH (Direct to Home)/satelit melalui MNC Vision dan K-Vision, broadband internet dan IPTV (Interactive Protocols TV) melalui MNC Play.

“Kami memberikan apresiasi kepada MNC Group, sebagai grup media terintegrasi terbesar di Indonesia, yang telah ikut mendukung visi PSSI untuk membangun sepak bola Indonesia yang berorientasi pada kualitas dan prestasi tinggi," ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriwan.

Sedangkan Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Sumantri senang dengan adanya kerjasama tersebut. Menurutnya, dengan adanya kerjasama baru ini, tayangan Liga 1 dapat ditonton hingga pelosok.

Baca juga : PSSI Agendakan Penyegaran dan Seleksi Wasit Liga 1

“Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator penyelenggara kompetisi Liga 1 2020 sangat senang dapat bekerja sama dengan MNC Group, khususnya MNC Vision Networks, yang dapat memberikan akses tayangan dengan platform terlengkap sehingga membuat tayangan Liga 1 tahun ini semakin bisa dinikmati di seluruh pelosok Indonesia," kata Cucu Somantri.

Ada 10 pertandingan yang ditayangkan hari Kamis, Jumat, Sabtu, dan Senin. Ke-10 pertandingan itu disebar ke platform milik MNC. Hal tersebut diungkapkan oleh CEO PT MNC Vision Networks, Ade Tjendra.

"Selain itu, bagi pelanggan MNC Vision dan MNC Play, Liga 1 2020 juga bisa ditonton pada perangkat mobile melalui layanan TV Anywhere di aplikasi Vision plus," kata Ade. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.