Dark/Light Mode

Piala Soeratin U-17, Grup G Yogyakarta Menang WO Atas Bengkulu

Selasa, 11 Februari 2020 22:40 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Kompetisi Piala Soeratin U-17 2019 babak nasional telah dimulai pada Senin (10/2) di Malang. Pada hari pertama sebanyak delapan pertandingan digelar yang terbagi di Stadion Gajayana, Stadion Brantas Batu, Stadion UMM, dan Stadion Paskhas.

Laga di grup A, tim Jawa Tengah harus mengakui keunggulan Maluku dengan skor 0-1. Sementara, Nusa Tenggara Timur menang WO 3-0 dari Papua Barat karena tidak datang ke lapangan.

Untuk grup C, Kalimantan Selatan menang 3-0 atas Riau. Sementara, Kalimantan Tengah harus mengakui keunggulan Nusa Tenggara Barat dengan skor 1-2.

Baca juga : Hujan Deras, 99 RW di Jakarta Tergenang Banjir

Di grup E, Lampung kalah 1-2 dari Sumatera Selatan. Lalu Sulawesi Tenggara bermain imbang 1-1 melawan Banten. Salah satu pemain Sumatera Selatan, Mukasyafah mengaku bersyukur timnya mampu meraih kemenangan perdana dan ia dapat mencetak gol.

"Alhamdulillah hari perdana bermain di babak nasional Piala Soeratin U-17 kami mampu menang. Pertandingan yang ketat dan menarik tadi. Kami beruntung dapat meraih tiga angka," kata Mukasyafah.

Piala Soeratin merupakan kompetisi legendaris yang secara rutin digelar PSSI. Nama kompetisi ini diambil dari pendiri sekaligus ketua umum PSSI yang pertama.

Baca juga : Biaya Haji 2020 Tak Naik, Menag Jamin Layanan Meningkat

Beliau telah meletakkan pondasi sepak bola kita sehingga saat ini PSSI akan meneruskan agar sepak bola Indonesia mampu menuju level Internasional.

Sementara di grup G, DIY menang WO 3-0 atas Bengkulu karena Bengkulu tidak hadir di lapangan. Dan Gorontalo menggilas Kalimantan Barat dengan skor 3-0.

Babak nasional Piala Soeratin U-17 diikuti 32 tim Asprov PSSI. Babak 32 besar dimulai tanggal 10-15 Februari 2020.

Baca juga : Wilder Vs Fury, Menang Atau Pensiun

Kemudian untuk babak 16 besar berlangsung tanggal 17 Februari 2020. Babak 8 besar, 19 Februari 2020. Semifinal tanggal 21 Februari 2020 dan Final, berlangsung di tanggal 23 Februari 2020. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.