Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Spurs Vs RB Leipzig, The Lilywhites Tanpa Son

Rabu, 19 Februari 2020 13:39 WIB
Son Heung-Min. (Foto : Istimewa)
Son Heung-Min. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tottenham Hotspur bakal menjamu RB Leipzig di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (20/2) dini hari nanti WIB. The Lillywhites dalam performa positif di kompetisi domestik Spurs dalam 7 laga terakhir tidak pernah tumbang, bahkan meraih lima kemenangan.

Dalam kurun waktu tersebut, Son Heung-Min dan rekan-rekan hanya sekali gagal mencetak gol, yakni saat bermain kacamata melawan Watford. Akan tetapi, laga melawan Watford juga menjadi satu- satunya pertandingan kala anak asuh Jose Mourinho tak kebobolan.

Artinya, lini belakang Tottenham tergolong rentan. Kondisi ini jelas menjadi peringatan tersendiri bagi Spurs mengingat RB Leipzig memiliki produktivitas gol yang cukup baik.

Baca juga : Kuras Keringat, Thiem Lolos Putaran Ketiga Australia Open

Namun ada kendala. Tottenham Hotspur dipastikan tanpa diperkuat penyerang sayap Son Heung-min kala menjamu RB Leipzig.

Laman resmi Tottenham mengumumkan pemain asal Korea Selatan itu harus menepi selama beberapa pekan setelah ia harus menjalani operasi di lengan kanannya.

Operasi tersebut ditempuh Son karena cedera yang dialaminya saat membantu Tottenham menang dramatis 3-2 atas Aston Villa dalam laga pekan ke-26 Liga Inggris di Villa Park, Birmingham, akhir pekan lalu.

Baca juga : Spurs Vs Brighton, Momentum Bangkit Dari Kekalahan

Di lain pihak, penyerang RB Leipzig, Timo Werner, mengaku tak gentar dengan catatan impresif yang dibuat oleh Spurs dalam beberapa laga terkini. Ia yakin timnya mampu mengimbangi permainan finalis Liga Champions musim lalu tersebut.

“Tottenham adalah tim papan atas dengan pelatih yang sangat bagus. Tentu ini akan menjadi pertandingan yang menarik, karena kami telah menunjukkan di fase grup bahwa kami mampu mengimbangi semua lawan,” kata Timo Werner, dikutip situs web resmi RB Leipzig.

Dalam 5 laga terakhir di semua kompetisi, Tottenham mampu menciptakan 11 gol. 6 di antaranya tercatat dikemas pada dua pertandingan pemungkas. Di sisi lain, setelah serangkaian hasil buruk, RB Leipzig bisa menang 3-0 atas Werder Bremen di Bundesliga pada Sabtu (15/2).

Baca juga : Spurs Keok, Laju Mou Terhenti di Old Trafford

Tottenham memiliki rerata penguasaan bola sebesar 51 persen per laga di Liga Champions. Angka itu berada di bawah rata-rata penguasaan bola yang dibuat tim tamu yang mencapai 57 persen. Leipzig juga unggul dalam hal menciptakan peluang yang mencapai 17 peluang per laga, berbanding 13 milik tuan rumah.

Akan tetapi, bicara produktivitas gol Son Heung-Min dan rekan- rekan lebih baik. Mereka mampu tampil efektif dengan menciptakan 18 gol sepanjang fase grup, sementara Timo Werner dan kolega hanya mencetak 10 gol, meski punya peluang yang lebih banyak. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.