Dark/Light Mode

Optimistis Juara di Piala Thomas

Rabu, 19 Februari 2020 06:14 WIB
Andalan Indonesia di Piala Thomas yakni ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto : dok PBSI)
Andalan Indonesia di Piala Thomas yakni ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto : dok PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Piala Thomas dan Uber 2020 akan segera digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, pada 16-24 Mei mendatang. Sebanyak 32 tim dari berbagai negara telah terdaftar. Turnamen beregu ini sudah memastikan empat slot dari empat negara.

Pertama, dua slot diambil putra-putri tim tuan rumah Denmark. Ketiga, tim putra China, dan keempat, adalah tim putri Jepang yang merupakan juara bertahan.

Baca juga : PBSI : Piala Thomas Jadi Prioritas

Tim putra Indonesia juga mendapatkan tiket, setelah berhasil mendapatkan gelar pada ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Dalam kompetesi bergengsi itu, tim putra Indonesia sudah mengoleksi 13 Piala Thomas.

Namun, prestasi itu berlangsung hanya sampai pada tahun 2002. Kini, Hendra Setiawan cs ingin membawa kembali gelar tersebut ke tanah air. “Harus optimistis di Piala Thomas, ini kesempatan baik buat kami,” kata Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti dikutip badmintonindonesia.org.

Baca juga : Ngebet Juara, Mou Plontos

Tim Putri Indonesia juga memastikan tiketnya ke Piala Uber 2020. Walaupun tidak berhasil mendapatkan gelar juara pada ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020, mereka mendapatkan tiket melalui peringkat dunia. “Kami sadar kekuatan kami di sektor putri masih belum merata. Kami harus berjuang lebih keras lagi, terutama di tunggal putri,” kata Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto.

Untuk diketahui, 32 tim yang ikut dalam kompetisi telah melawati hasil proses kualifikasi Piala Thomas dan Uber yang juga dibarengi dengan tuntasnya kejuaraan beregu dari seluruh benua pada 16 Februari lalu. [MHS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.