Dark/Light Mode

Liga Inggris

Chelsea Unggul Pemain, Derbi London Berakhir Imbang

Rabu, 22 Januari 2020 06:04 WIB
Selebrasi pemain Arsenal menahan imbang Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (22/1) dini hari tadi. (Foto : twitter@Arsenal)
Selebrasi pemain Arsenal menahan imbang Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (22/1) dini hari tadi. (Foto : twitter@Arsenal)

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea gagal memanfaatkan peluang emas meraih penuh saat menghadapi Arsenal. Unggul pemain, Chelsea malah main imbang dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-24.

Derbi London antara Chelsea vs Arsenal tersaji di Stadion Stamford Birdge pada Rabu (22/1) dini hari WIB, berakhir dengan skor 2-2.

Baca juga : Dennis Wise Puji Permainan David Maulana Bersama Garuda Select

Padahal tuan rumah mendapat keuntungan besar setelah bekas pemain mereka yang kini berseragam Arsenal, David Luiz, melakukan pelanggaran keras terhadap Tammy Abraham di dalam kotak penalti pada menit ke-26.

Karena pelanggaran tersebut, Arsenal hanya bermain sepuluh pemain. David Luiz diusir wasit karena tindakannya dianggap membahayakan.

Baca juga : Liga Inggris : Leicester dan MU Menang, Spurs Imbang

Hadiah tendangan penalti dieksekusi dengan baik oleh Jorginho yang tenang menaklukkan kiper Bernd Leno untuk membuka keunggulan Chelsea.

Cesar Azpilicueta mencetak gol lain untuk Chelsea pada menit ke-84. Sebelumnya gol Arsenal untuk menyeimbangkan situasi dicetak oleh Gabriel Martinelli pada menit ke-63. Hector Bellerin mengubah kedudukan 2-2 pada menit ke-87.

Baca juga : Arteta Utamakan Kekompakan Tim

Dengan hasil tersebut Chelsea masih nyaman di peringkat keempat klasemen Liga Inggris dengan 40 poin. Arsenal berada di peringkat ke-10 klasemen Liga Inggris dengan raihan 30 poin. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.