Dark/Light Mode

Olimpiade 2020 : Jika Jepang Mundur, Inggris Siap Jadi Tuan Rumah

Jumat, 21 Februari 2020 05:15 WIB
Logo Olimpiade (Foto : Istimewa)
Logo Olimpiade (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inggris mengajukan diri sebagai tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade 2020 bila Jepang mengundurkan diri. Semua ini gara-gara virus corona yang sudah menyebar kepada ratusan orang di Jepang, dan telah menewaskan dua orang.

London, sebagai ibukota Inggris siap menggantikan Jepang. Hal ini diungkapkan langsung oleh calon Wali Kota London dari Partai Konservatif, Shaun Bailey dikutip Reuters, kemarin.

Baca juga : Olimpiade 2020, United by Emotion Jadi Semboyan

Menurut Bailey, kota kelahirannya itu memiliki pengalaman dalam penyelenggaraan Olimpiade yang memang pernah dihelat pada tahun 2012. Sehingga, dia meyakinkan negaranya tidak ragu menjadi tuan rumah kembali.

“Kami memiliki infrastruktur dan pengalaman. Dan karena wabah #coronavirus, dunia mungkin membutuhkan kita untuk maju,” kata Bailey dalam akun Twitter pribadinya. “London bisa menjadi tuan rumah #Olympics pada 2020,” sambungnya.

Baca juga : Perhelatan Perdana, Rama Supandhi dan Angga Jadi Juara Baru

Dari pernyataan tersebut, media massa di Jepang mengutip pernyataan Bailey. Lalu dia menjadi top trending topic di Twitter dengan hampir 50.000 akun yang membahas soal pemindahan tuan rumah ajang Olimpiade.

Dari panitia pelaksana Olimpiade Tokyo 2020 sampai sejauh ini enggan menggubris pernyataan terebut. Mereka lebih fokus pada unsur pencegahan virus corona dalam menyukseskan ajang pesta olahraga sebagai tuan rumah. [MHS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.