Dark/Light Mode

MotoGP 2020, Rossi : Kompetisi Akan Lebih Kompetitif

Selasa, 25 Februari 2020 06:19 WIB
Valentino Rossi. (Foto : Istimewa)
Valentino Rossi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tes pramusim di Qatar, berakhir pada Senin (24/2) malam. Yamaha masih mendominasi yang tercepat. Valentino Rossi menyebut kompetisi MotoGP musim 2020 bakal sangat kompetitif.

Tiga hari tes, Rossi ada di peringkat ke-12 secara keseluruhan tes di Qatar. Sementara tiga pebalap Yamaha lain unggul di depan. Itu setelah Maverick Vinales mampu mencetak waktu tercepat keseluruhan diikuti oleh duet pebalap tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo sebagai tiga Yamaha teratas di tes Qatar.

Baca juga : Menpora : Kompetisi Yang Baik Akan Mempengaruhi Prestasi Timnas

Catatan lain, belasan pebalap yang turun di Sirkuit Losail  berjarak tak lebih dari satu detik dari yang lain. Catatan laman resmi MotoGP memperlihatkan 13 pebalap teratas dari enam pabrikan berjarak hanya 0,5 detik.

"Ini seperti Moto2, jadi hal ini sangat bagus untuk kejuaraan, terlihat adanya keseimbangan antara pebalap dan tim yang berbeda," kata Rossi seperti dikutip di laman resmi tim.

Baca juga : Motor Anyar, Rossi Siap Bersinar

Sang pebalap asal Italia itu sempat berada di peringkat tiga teratas, namun bermasalah dengan ban. Rossi juga sempat jatuh meski tidak mengalami cedera.

"Kami sedikit khawatir hari ini, bukan soal posisi. Tapi lebih soal kecepatan. Kami mencoba jarak panjang tapi mendapati masalah dengan ban, serupa dengan apa yang dialami tahun lalu. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.