Dark/Light Mode

Garcia Incar Para Raja Kelas Menengah

Senin, 2 Maret 2020 06:07 WIB
Mikey Garcia. (Foto : Istimewa)
Mikey Garcia. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mikey Garcia membidik para juara  petinju papan atas, seperti Manny Pacquiao dan Errol Spence untuk lawan berikutnya. Niatan itu disampaikan Garcia setelah menang angka atas Jessie Vargas, kemarin siang WIB.

“Saya siap untuk kembali dengan yang terbaik. Saya akan senang bertarung melawan Manny Pacquiao, atau pertandingan ulang dengan Errol Spence,” katanya seperti dilansir DAZN.

Baca juga : Yasonna Sumpah Tak Kenal Harun

Mikey Garcia sukses menang angka atas Jessie Vargas. Ke- menangan Garcia diraih setelah mendapat skor 114-113, 116-111 dan 116-111 dari tiga hakim yang memimpin pertandingan.

Pertarungan Tinju Dunia ini berakhir dalam 12 ronde sesuai yang dijadwalkan. Meski sejatinya Garcia bisa mengakhiri laga setelah pukulannya mampu membuat Vargas terjengkang. Hal itu terjadi pada ronde kelima.

Baca juga : Bamsoet Ingin Pancasila Mendunia

Saat itu, Garcia yang memang tampil dominan mendaratkan pukulan kombinasi ke Vargas. Setelah terdesak, Vargas jatuh di pojok ring. Meski terlihat terhuyung, Vargas mampu melanjutkan duel. Pertarungan semakin panas. Berkali-kali kedua petinju berbalas serangan. Namun tak ada satupun yang mampu membuat jatuh lawan.

Hingga akhirnya, ronde 12 berakhir dan Garcia ditetapkan sebagai juara sabuk diamond kelas welter versi WBC. Menurut data CompuBoc, Garcia mendaratkan 151 dari 478 pukulan (32 persen) dan 96 dan 217 (44 persen) pukulan keras.

Baca juga : Bamsoet: Tidak Benar Virus Corona Sebabkan Kematian Mendadak

Vargas mencatat 142 pukulan masuk dari total 671 (21 persen). Untuk pukulan keras, Vargas mencatat 101 dari 388 (26 persen). Rekor Garcia menjadi 40-1 (30 diantaranya menang KO) dari 41 kali naik ring. Sedang Vargas menjadi 29-3-2) 11 diantaranya menang KO) dari 34 kali bertanding.

Tak hanya Pacquiao dan Spence. Setelah kemenangan ini, Garcia juga punya kesempatan untuk melawan Keith Thurman, Danny Garcia atau Shawn Porter dalam pertarungan berikutnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.