Dark/Light Mode

Gegara Covid-19, BNP Paribas Open Batal

Senin, 9 Maret 2020 15:35 WIB
Turnamen PNB Paribas Open di Indian Wells. (Foto : Istimewa)
Turnamen PNB Paribas Open di Indian Wells. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wabah virus corona atau Covid-19 kembali membuat batal event olahraga. Kali ini, turnamen BNP Paribas Open di Indian Wells yang membatalkan turnamen karena kekhawatiran tentang penyebaran virus corona di California Selatan.

Penyelenggara BNP Paribas Open menjelaskan ada risiko kesehatan jika memaksakan event ini tetap dilaksanakan.

Baca juga : Gara-gara Corana, Sebagian Alat PON Pakai Bekas Asian Games

"Ada risiko yang terlalu besar, saat ini, bagi kesehatan publik di area Riverside County dalam mengadakan kejuaraan sebesar ini," kata David Agus, seorang profesor kedokteran dan teknik biomedikal di Universitas Southern California seperti dikutip Reuters, Senin (9/3).

Pihak penyelenggara juga menjelaskan pembatalan ini bagian dari upaya melindungi warga dari wabah Covid-19.

Baca juga : Gegara Corona, Son Dikarantina

"Bukan kepentingan umum para penggemar, pemain dan area sekitar untuk melanjutkan turnamen ini. Kita semua harus bersatu bersama-sama melindungi komunitas dari wabah virus corona."

Turnamen tersebut, event Masters 1000 yang sedianya akan dimulai Selasa (9/3) ini, menarik para petenis top dan banyak penonton setiap tahunnya.

Baca juga : Kena Corona, Bisnis Merana

Hingga Senin (9/3/2020) pagi, wabah virus corona Covid-19 telah dikonfirmasi di lebih dari 100 negara.  Sementara, jumlah kasus yang terkonfirmasi telah mencapai 109.835 kasus di berbagai belahan dunia. Dari jumlah tersebut, terjadi 3.803 kematian. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.