Dark/Light Mode

PSG Vs Dortmund, Haaland Adalah Kunci

Rabu, 11 Maret 2020 14:47 WIB
Erling Haaland. (Foto : Istimewa)
Erling Haaland. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Paris Saint Germain akan menyambut Borussia Dortmund pada leg kedua 16 besar Liga Champions di stadium Les Parc De Prince, Paris, Kamis (13/3) dini hari nanti WIB. Tuan rumah berambisi membalas defisit 2-1 pada Die Borussen di leg pertama 16 besar bulan lalu.

Neymar Jr mencetak gol tandang yang krusial pada leg pertama melawan Borussia Dortmund, tetapi penyerang Die Borussen Erling Baut Haaland mencetak dua gol untuk memastikan Borussia Dortmund unggul tipis pada laga leg pertama.

Manager Les Parisiens Thomas Tuchel kena imbas setelah kekalahan tipis melawan Die Borussen di leg pertama banyak kritikan yang diterimanya karena memakai taktik tiga pemain bertahan pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Baca juga : Gelar Tes Pramusim, Sirkuit Losail Tanpa Layar Kaca

Juara Liga Prancis itu selalu tersingkir di 16 besar Liga Champions selama tiga musim lalu, terakhir pada pertandingan 16 besar Liga Champions musim lalu melawan Manchester United yang sempat unggul defisit gol 1-2 malah dikembalikan dengan 1-3 oleh Manchester.

Selain selalu tersingkir di babak 16 besar Liga Champions selama tiga musim lalu ternyata tim ibu kota Prancis punya kebiasaan buruk. PSG belum pernah bisa membalikkan defisit gol leg pertama 16 besar di kompetisi Benua Eropa AC Milan pada 1995, Barcelona pada 2015 dan Real Madrid pada 2018.

Soal performa, kedua tim sama-sama tengah perkasa. Meskipun mengalami kekalahan dari Dortmund, PSG mampu menjaga tren positifnya di Liga Prancis. Mereka telah 15 laga tak terkalahkan dengan memperoleh 13 kemenangan. Sementara Borussia Dortmund tak kalah baiknya.

Baca juga : PSG 1-2 Dortmund : Neymar Cetak Gol, Halaand Makin Mentereng

Mereka berhasil meraih empat kemenangan secara beruntun di Liga Jerman dengan tiga diantaranya tak kemasukan gol. Soal materi pemain, bintang para pemain Dortmund memang bisa dianggap kalah ketimbang pemain mahal milik PSG seperti Kylian Mbappe dan Neymar Jr, namun Jadon Sancho, Erling Haaland hingga pemain senior Mario Gotze tak bisa diremehkan.

Buktinya, pada laga pertama, sinar Haaland mampu mengalahkan Neymar dengan mencetak dua gol. Apalagi sejumlah pemain bintang PSG kemungkinan tak akan tampil karena cedera dan akumulasi kartu.

Thiago Silva masih harus absen karena mengalami cedera hamstring sementara bek Thomas Meunier dan gelandang Marco Verratti harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Di kubu Dortmund, Fivre hanya akan kehilangan Marco Reus yang mengalami cedera. [MG1]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.