Dark/Light Mode

MU Vs Kristiansund, Duel Ayah Lawan Anak

Selasa, 30 Juli 2019 15:09 WIB
Para pemain MU sedang latihan. (Foto : istimewa)
Para pemain MU sedang latihan. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United akan menghadapi Kristiansund, klub asal Norwegia pada Rabu (31/7) dini hari WIB. Uji coba ini terasa spesial bagi pelatih Solskjaer. Sebab Kristiansund adalah klub asal kampung halaman Solskjaer. Tempat anak Solskjaer juga merumput.

Pertandingan diselenggarakan di Ullevaal Stadion, Oslo yang merupakan markas dari timnas Norwegia ketika melakoni pertandingan internasional.

Baca juga : PSG Vs Inter Milan, Duel Tanpa Bintang

“Sejak saya datang ke United, saya merasa sangat bangga dan terhormat untuk memimpin klub ini. Jadi, bisa mendapatkan kesempatan uji coba di Norwegia adalah bonus besar bagi saya. Di sana, basis penggemar United sangat besar. Saya yakin, kalau di sana kami akan terasa seperti bermain di rumah,” tutur Solskjaer.

Tidak hanya menghadapi klub kampung halaman Solskjaer, laga nanti akan terasa spesial karena Kristiansund memberikan kesempatan perdana kepada Noah Solskjaer. Noah, 19 tahun, adalah anak pertama dari Solskjaer hasil penikahannya dengan istrinya, Slije.

Baca juga : FSC : Korindro Grup Tidak Lakukan Pembakaran Hutan

Pada awalnya, Noah memilih posisi yang sama dengan Solskjaer yaitu sebagai seorang penyerang. Namun seiring bertambahnya usia, ia memilih untuk pindah ke lini tengah dan bermain sebagai seorang gelandang.

“Sementara ayahnya lebih efektif di dekat kotak penalti, Noah adalah pemain yang lebih banyak mengatur serangan. Dia punya banyak sekali keterampilan dan pemahaman sepakbola yang bagus selama bermain bersama tim akademi,” tutur Christian Michelsen, pelatih dari Kristiansund.

Baca juga : Andien Kenalkan Budaya Kepada Anak

“Kami tahu kalau mereka semua adalah pemain yang baik, ttapi lebih menyenangkan rasanya melihat mereka semakin naik level setiap harinya. Hal ini bagus untuk mereka karena kita bisa melihat perkembangan mereka,” tuturnya menambahkan.

Noah mengidolakan Michael Carrick. Selain Carrick, Noah juga ternyata mengidolai Wayne Rooney. “Saya punya idola yang salah satunya adalah Michael Carrick. Awalnya saya bermain di depan sebagai seorang striker, tapi semakin lama posisi saya terus bergeser. Sekarang, saya bermain sebagai pemain nomor enam di lini tengah daripada sebagai pemain nomor 10. Terasa sangat menyenangkan bisa bermain melawan United. Semoga saya bisa mendapatkan sesuatu dari pertandingan itu,” ujar Noah. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :