Dark/Light Mode

Prancis Open Digeser September

Kamis, 19 Maret 2020 06:07 WIB
Rafael Nadal, juara tenis Prancis Open tahun 2019. (Foto : Istimewa)
Rafael Nadal, juara tenis Prancis Open tahun 2019. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Prancis Open 2020 yang dijadwalkan pada 24 Mei hingga 7 Juni 2020 itu resmi ditunda. Perubahan jadwal langsung diganti pada 20 September hingga 4 Oktober 2020 mendatang.

Baca juga : Peruri Menang Tender Cetak Uang Peru

Hal ini disampaikan langsung oleh Presiden Federasi Tenis Prancis (FPT) Bernard Giudicelli. Keputusan ini dibuat mengingat ancaman penyebaran dari virus corona. “Kami bertanggung jawab, dan bekerja sama dalam perjuangan memastikan kesehatan dan keselamatan semua orang,” ucapnya dikutip Tennis, kemarin.

Baca juga : Australia Open, Fedex Tembus Semifinal

Tapi ternyata jadwal yang telah digeser itu tumpang tindih dengan jadwal kejuaraan lain. Seperti, Laver Cup yang merupakan ajang duel tim terbaik Eropa melawan tim terbaik dunia.

Baca juga : Nadal Ngebet Geser Federer

Selain itu, Prancis Open 2020 juga bentrok dengan ATP Tour di Metz, St. Petersburg, Chengdu, Sofia, dan Zhuhai serta WTA Tour di Guangzhou, Seoul, Tokyo dan Wuhan. Panitia penyelenggara dari Prancis Open berkilah, keputusan menggeser jadwal telah dikomunikasikan dengan ATP dan WTA maupun ITF. [MHS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.