Dark/Light Mode

Tangkal Corona di Senegal, Mane Sumbang Rp 747 Juta

Kamis, 19 Maret 2020 12:52 WIB
Sadio Mane. (Foto : Istimewa)
Sadio Mane. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Striker Liverpool Sadio Mane dikabarkan menyumbang dana sebesar 41 ribu pounds atau Rp 747 juta ke Senegal untuk menangani penyebaran Virus Corona.

Virus yang pertama muncul di Wuhan itu terus menyebar ke penjuru dunia. Dalam beberapa pekan belakangan ini, virus Covid-19 itu ramai diberitakan mewabah di kawasan Eropa. Italia menjadi area yang paling parah terdampak virus tersebut. Disusul kemudian oleh Spanyol, Prancis, Jerman, hingga Inggris.

Baca juga : Istilah Corona, Jangan Sulit-sulit

Virus tersebut juga telah merambah benua Afrika. Senegal, yang merupakan negara asal Mane, juga tak luput dari serangan virus mematikan tersebut. Sadio Mane kemudian memutuskan untuk memberikan donasi secara spontan.

Ia mengirim dana itu setelah melihat bahwa situasi di Senegal makin mengkhawatirkan. Sumbangan itu memang tampak kecil dalam mata uang pounds. Namun jika dikonversikan ke mata uang Senegal (CFA Franc), jumlahnya mencapai 30 juta. Ia juga mengirim pesan video ke rekan-rekan senegaranya di Senegal.

Baca juga : Imbas Corona, OJK Longgarkan Laporan RUPS

Ia berpesan kepada mereka untuk menanggapi virus itu dengan serius, mendesak mereka untuk membersihkan tangan mereka dan tetap aman.

“Sadio Mane telah menyumbang 30 juta FCFA-sekitar 41 ribu pounds kepada komite nasional yang berjuang melawan virus corona di negara asalnya, Senegal,” kata sebuah sumber. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.