Dark/Light Mode

Persija Perpanjang Masa Libur, Ini Cara Osvaldo Haay Jaga Stamina

Selasa, 24 Maret 2020 20:25 WIB
Pemain Persija Osvaldo Haay. (Foto: Persija Jakarta)
Pemain Persija Osvaldo Haay. (Foto: Persija Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajemen Persija Jakarta memperpanjang waktu libur tim untuk mencegah penyebaran virus corona yang semakin mengkhawatirkan.

Bila sebelumnya Marko Simic dan kawan-kawan akan kembali berlatih awal pekan ini, namun karena adanya himbauan dari pemerintah untuk menghentikan segala kegiatan dan social distancing, maka manajemen Macan Kemayoran menambah waktu libur hingga (31/3) atau hingga waktu yang diumumkan lebih lanjut.

Baca juga : Cegah Penyebaran Covid-19, Persija Perpanjang Agenda Libur

Meski tidak ada agenda latihan lebih dari dua pekan, tidak membuat penggawa Macan Kemayoran bersantai. Seluruh pemain tetap menjalankan aktivitas olahraga di sela-sela waktu berkumpul bersama keluarga, tidak terkecuali Osvaldo Haay.

Pencetak gol terbanyak Timnas Indonesia di Sea Games 2019 itu rutin menjalankan core training atau latihan melatih otot inti seperti sit up, bird-dog crunch dan standing bycyle crunch.

Baca juga : Imbas Covid-19, Belarusia Perpanjang Masa Tinggal WNA Hingga 90 Hari

“Walaupun di rumah tidak boleh diam dan harus bergerak. Hal ini untuk menjaga daya tahan tubuh termasuk mencegah masuknya virus yang saat ini tengah mengkhawatirkan,” tutur Osvaldo.

Osvaldo menambahkan, olahraga seperti ini dapat dilakukan di rumah bersama sanak saudara. Hal ini dapat mengusir rasa suntuk setelah cukup lama tidak berlatih di lapangan.

Baca juga : Perangi Wabah Corona, Singapura Perpanjang Larangan Aktivitas Kaum Lansia

“Olahraga dari saya sangat sederhana dan dapat dilakukan di rumah tapi sangat bermanfaat. Saya melakukan Core Training bersama adik dan keponakan,” tutupnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.