Dark/Light Mode

Dirjen Perkeretaapian Zulfikri Positif Covid-19

Selasa, 24 Maret 2020 16:00 WIB
Dirjen Perkeretaapian Kemenhub, Zulfikri (Foto: Istimewa)
Dirjen Perkeretaapian Kemenhub, Zulfikri (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Satu lagi pejabat publik yang positif Corona (Covid-19). Ia adalah Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Zulfikri.

Juru bicara Kemenhub Adita Irawati membenarkan informasi ini.

Baca juga : Paulo Dybala Positif Terpapar Covid-19

"Atas seizin yang bersangkutan, kami informasikan bahwa Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Bapak Zulkifri telah dinyatakan positif Covid-19," katanya di Jakarta, Selasa (24/3).

Menurut Adita, saat ini Zulfikri dalam keadaan sehat dan tengah melakukan karantina.

Baca juga : 25 Tenaga Medis DKI Positif Covid-19, 1 Meninggal

"Beliau telah melakukan tes swab bersama istri pada tanggal 18 Maret 2020. Istri beliau dinyatakan negatif Covid-19," ungkapnya.

Sejak menjalani tes dan berstatus ODP,  Zulfikri melakukan isolasi mandiri di rumah, menggunakan masker, dan mencegah kontak dengan yang lainnya.

Baca juga : Tjahjo Benarkan 3 Orang di Rumahnya Positif Covid-19

Sebelumnya - dalam konferensi pers di Kantor Sekretariat Negara pada 14 Maret 2020 -, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengumumkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi atau BKS telah terinfeksi Covid-19, dan telah dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.