Dark/Light Mode

Jerman Perpanjang Tunda Bundesliga Hingga 30 April

Rabu, 25 Maret 2020 10:06 WIB
Logo DFL Bundesliga. (Foto : Istimewa)
Logo DFL Bundesliga. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keputusan UEFA yang menunda Euro 2020 serta terus mewabahnya Covid-19 memaksa liga sepakbola dunia mengubah jadwal kompetisinya.

Jerman yang awalnya menunda sampai 2 April memperpanjang penundaan satu bulan atau tepatnya hingga 30 April 2020.

Baca juga : Persija Perpanjang Masa Libur, Ini Cara Osvaldo Haay Jaga Stamina

Lewat keterangan resminya, Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFL) meninjau ulang keputusan dan mencoret kemungkinan kembalinya kegiatan sepak bola di Jerman sebelum akhir April.

"Presidium (DFL) menyadari bahwa semua skenario dan opsi juga tergantung pada faktor-faktor eksternal, pada perkembangannya, yang mana DFL dan klub-klub hanya memiliki pengaruh terbatas atau tidak sama sekali: antara lain, penyebaran lebih lanjut virus dan penilaian situasi oleh publik," kata DFL dalam sebuah pernyataan yang dilansir goal pada Rabu (25/3).

Baca juga : Imbas Covid-19, Belarusia Perpanjang Masa Tinggal WNA Hingga 90 Hari

"Presidium Dewan Umum akan merekomendasikan penangguhan kegiatan sepak bola di Bundesliga setidaknya hingga 30 April."

Sebelumnya, UEFA  mengimbau federasi-federasi anggota mereka untuk menuntaskan musim masing-masing sebelum 30 Juni. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.