Dark/Light Mode

Perangi Covid-19, Santiago Bernabeu Jadi Gudang Penyimpan Alat Kesehatan

Jumat, 27 Maret 2020 05:34 WIB
Stadion Real Madrid, Santiago Bernabeu. (Foto : Istimewa)
Stadion Real Madrid, Santiago Bernabeu. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain dan klub La Liga bahu membahu membantu yang terpapar wabah Covid-19. Terbaru, Real Madrid menjadikan markas mereka, Stadion Santiago Bernabeu menjadi pusat penyimpanan alat-alat kesehatan untuk memerangi dampak COVID-19 di Spanyol.

Tinggi angka kematian akibat wabah Covid-19 membuat Spanyol mengerahkan segala sumber daya yang ada untuk penanganan Covid-19. Termasuk stadion olahraga.

"Santiago Bernabeu akan dialihfungsikan menjadi pusat penyimpanan alat-alat kesehatan hasil donasi untuk memerangi pandemi ini," demikian tulis pernyataan resmi Real Madrid.

Baca juga : Pandemi Covid-19, Petani Milenial Siapkan Layanan Antar Produk Pangan

"Semua peralatan ini nantinya akan diteruskan kepada otoritas kesehatan Spanyol yang sesuai kebijakan pemerintah untuk mengatur penggunaannya secara optimal dan efisien di masa darurat ini."

Lewat keterangan resminya, Real Madrid juga menggalang dana kemanusiaan untuk memerangi Covid-19.

"Klub juga membuka lebar kepada berbagai pihak, terutama yang bergerak di bidang olahraga, untuk menyampaikan donasi, baik dalam bentuk uang maupun alat-alat yang dibutuhkan Kementerian Kesehatan."

Baca juga : Wabah Covid-19 Tak Bikin Terdakwa Korupsi Santai, Mereka Tetap Disidang Walau Via Vicon

Spanyol saat ini jadi negara dengan jumlah kematian kedua terbesar di dunia akibat pandemi Covid-19 setelah Italia. Tercatat, di Spanyol Covid-19 telah merenggut lebih dari 4.000 nyawa dan lebih dari 56.000 terjangkit penyakit itu.

Sementara di Brasil, stadion bersejarah di Rio de Janeiro, Maracana, dipakai menjadi rumah sakit darurat untuk menangani pasien-pasien yang sudah positif terjangkit Covid-19 di Brazil.

Meningkatnya kasus temuan Covid-19 di Brazil yang melampau angka 2.900 orang membuat pemerintah meminta komplek berbagai arena olahraga untuk dialihfungsikan menjadi rumah sakit darurat. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.