Dark/Light Mode

Ogah Makan Gaji Buta, Ronaldo Cs Potong Gaji Selama Empat Bulan

Minggu, 29 Maret 2020 06:27 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto : twitter@Cristiano)
Cristiano Ronaldo. (Foto : twitter@Cristiano)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wabah Covid-19 menghentikan kompetisi seri A. Tak mau makan gaji buta, para pemain Juventus rela gajinya dipangkas selama empat bulan mendatang.

Kompetisi kemungkinan ditunda hingga Juni. Itu artinya Ronaldo dkk tidak merumput Maret, April, Mei dan Juni. Pemasukan klub asal Kota Turin itu pun berkurang.

Atas dasar itu, para pemain dan staf pelatih Juventus sepakat untuk menerima pemotongan gaji selama empat bulan mendatang di tengah pandemi virus corona. Pemotongan tersebut akan menghemat 90 juta euro atau sekitar Rp1,61 triliun.

Baca juga : Catat Ya, Kemendag Klaim Pangan Aman Sampai Lebaran

"Karena keadaan kesehatan global saat ini menghalangi kinerja kegiatan olahraga, maka Juventus Footbal Club Spa mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan para pemain dan pelatih tim utama terkait kompensasi sisa musim ini," menurut pernyataan tersebut yang dilansir Sky Sports pada Minggu (29/3) WIB.

 "Juventus ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain dan pelatih atas komitmen mereka di waktu yang sulit bagi semua orang."

Dalam beberapa pekan mendatang, perjanjian pribadi dengan para pemain dan pelatih akan diselesaikan, seperti yang dipersyaratkan oleh peraturan saat ini. Namin akan ada negosiasi ulang jika kompetisi kembali bergulir.

Baca juga : Hindari Covid-19, Ronaldo Ngungsi ke Samudera Atlantik

"Bila pertandingan musim ini dijadwal ulang, klub akan melakukan negosiasi dengan para pemain dan pelatih demi peningkatan kompensasi sesuai dengan dimulainya kembali kompetisi resmi."

Di Juventus, tiga pemain yang dinyatakan positif terjangkit COVID-19 yaitu Daniele Rugani, Blaise Matuidi dan Paulo Dybala.

 Sepak bola di Italia sendiri telah dihentikan sementara sejak 10 Maret setelah negara tersebut mencatatkan kasus kematian tertinggi akibat virus itu, yang mencapai lebih dari 10.000 orang.  [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.