Dark/Light Mode

Enrique Kangen Latih Barcelona

Minggu, 29 Maret 2020 15:54 WIB
Luis Enrique. (Foto : Istimewa)
Luis Enrique. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Luis Enrique membuka peluang kembali menangani klub yang pernah ditanganinya, Barcelona. Hal ini dibocorkannya saat menjelaskan rencana masa depan usai menangani tim nasional Spanyol.

“Saya bisa melatih di mana saja, bahkan di klub sebelumnya. Saya membiarkan pintu terbuka. Era saya di Barcelona luar biasa,” kata Enrique dikutip Barca Blaugranes.

Pelatih berusia 49 tahun itu diketahui menangani Barca selama tiga tahun pada periode 2014-2017. Saat itu dia menorehkan sembilan trofi dan membantu klub mendapatkan treble kedua di musim 2014/2015.

Baca juga : Ini Langkah BI Antisipasi Dampak Corona

“Saya sangat beruntung telah berada di klub itu selama bertahun-tahun yang memberikan segalanya,” ucap pelatih asal Spanyol tersebut.

Enrique yang saat ini bersama Timnas Spanyol terikat kontrak hingga Piala Dunia 2022 usai. Bersama Spanyol, targetnya adalah membawa Piala Euro 2020 yang saat ini kompetisinya sedang ditangguhkan.

“Itu salah satu tantangan yang saya pikirkan sebagai pelatih kepala Spanyol. Kami sedang dalam proses. Akan ada sekelompok tim nasional lain dengan potensi besar yang bisa menyulitkan kami,” tutupnya.

Baca juga : Menristek Bambang Brodjonegoro Negatif Corona

Ada yang membuat Enrique rindu dengan klub yang bermarkas di Camp Nou itu. Salah satunya adalah anak- anak asuhnya. Dia menyebut sosok Andres Iniesta sebagai pesepakbola yang pernah dilatihnya dengan talenta paling mendekati Lionel Messi.

Enrique melatih Messi dan Iniesta di Barcelona saat dia menjabat sebagai juru taktik mulai 2014- 2017 Dia sangat bangga punya anak asuh seperti mereka berdua. Apalagi Messi.

Pemain berjuluk La Pulga itu merupakan pemenang enam Ballon d’Or, dan kerap dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa.

Baca juga : Phapros Kurangi Rapat Cegah Corona

“Pemain yang paling membuat saya terkesan dalam karier, saya tidak tahu apakah saya sebagai pemain atau pelatih atau keduanya, tanpa diragukan lagi adalah Leo Messi. Yang kedua adalah Iniesta,” katanya. [MHS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.