Dark/Light Mode

Dorna Serius Garap MotoGP Virtual

Rabu, 1 April 2020 06:54 WIB
Alex Marquez. (Foto : Istimewa)
Alex Marquez. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ajang balap MotoGP Virtual seri pertama yang membawa Alex Marquez juara direspon positif Dorna, penyelenggara ajang MotoGP.  Rencananya balapan virtual yang disiarkan secara langsung dari laman resmi MotoGP itu akan dibuatkan seri kedua.

“Dorna Sports dapat mengumumkan kembalinya aksi trek MotoGP, memberi para penggemar kompetisi untuk dinanti: Virtual Race 2,” tulis pernyataan resmi dari laman MotoGP.

Baca juga : Juara di MotoGP Virtual, Marquez Siap Perangi Covid-19

Rencananya, tanggal 12 April menjadi destinasi untuk seri virtual kedua. Beberapa tim baru akan mengisi balapan tersebut seperti dari Ducati dan KTM Factory Racing.

Bukan hanya itu, MotoGP juga kepincut ingin menyelenggarakan balapan secara virtual. Acara itu rencananya digelar pada 2-5 April 2020. Soal rancangannya, penyelenggara akan mengumumkannya pekan depan.

Baca juga : Progres Sudah 30 Persen, ITDC Tetap Garap Proyek Sirkuit Mandalika

“Untuk detailnya trek, pebalap, kondisi, dan lain-lainnya akan diumumkan minggu depan,” sambungnya.

Untuk diketahui, MotoGP telah menyelenggarakan balapan seri virtual pertama di Sirkuit Mugello, Italia. Alex Marquez menjadi juara. Balapan ini dibuat akibat penundaan seri MotoGP akibat wabah virus corona. [MHS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.