Dark/Light Mode

Demi The Doctor, Batas Usia MotoGP Akan Diubah

Selasa, 7 April 2020 14:26 WIB
Valentino Rossi. (Foto : Istimewa)
Valentino Rossi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Demi Valentino Rossi, MotoGP akan diubah peraturannya. Race Director MotoGP, Loris Capirossi mengatakan, saat ini pihaknya tengah berencana mengubah batasan usia rider.

“Saat ini usia Vale sudah 40 tahun. Sementara, batas usia untuk membalap di MotoGP saat ini adalah 50 tahun. Lalu apakah kita akan membiarkan dia (Rossi) balapan hingga usianya 51 tahun? Tentu tidak kan? Maka dari itu aturan batasan usia akan kita ubah,” kata Capirossi dikutip GPOne, kemarin.

Baca juga : Sebelum Tes Corona, Wakil Rakyat Tes Kejiwaan Dulu...

Eks juara dunia kelas 250cc itu meyakini, perubahan aturan batasan usia tersebut harus dilakukan karena besarnya ambisi Rossi untuk terus ikut balapan.

Apalagi, level persaingan MotoGP sekarang sudah sangat tinggi, dan para rider pada umumnya memiliki catatan yang bagus dan memiliki pikiran ke depan serta memahami masalah.

Baca juga : Dua Komisioner Ombudsman Positif Corona, Karantina Mandiri di Rumah

“Tapi faktanya, di antara mereka masih ada rider cerdas seperti Valentino yang bagus untuk kompetisi. Maka dari itu, demi The Doctor (julukan Rossi) kita akan mengubah aturan, karena dia tak ingin berhenti,” ujarnya.

Sebelumnya, Valentino Rossi menegaskan belum akan pensiun dari dunia balap meski kontraknya akan habis akhir musim ini. Dia bertekad meneruskan karirnya yang telah dirintis sejak tahun 1996.

Baca juga : Cegah Corona, BRI Minta Pegawainya Kerja Di Rumah

Juara dunia tujuh kali itu mengungkapkan, bakal menjadikan beberapa seri balapan awal musim ini sebagai ajang kebangkitannya.

Namun hingga saat ini MotoGP 2020 belum memulai balapan lantaran virus corona Rossi yang terakhir kali menjadi juara dunia pada 2009 masih mengejar gelar yang ke-10, tetapi dalam tiga musim terakhir justru gagal bersaing dengan Marc Marquez dan Andrea Dovizioso yang selalu tampil sebagai juara dunia dan runner up. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.