Dark/Light Mode

Sebelum Tes Corona, Wakil Rakyat Tes Kejiwaan Dulu...

Minggu, 29 Maret 2020 10:31 WIB
Alat tes virus corona
Alat tes virus corona

RM.id  Rakyat Merdeka - Alat tes virus corona masih langka. Banyak masyarakat yang membutuhkan kesulitan untuk mendapatkannya. Tapi, tidak bagi anggota DPR dan keluarganya. 

Sebab, 575 orang anggota DPR beserta seluruh keluarganya akan menjalani pemeriksaan virus corona (Covid-19) pekan ini. 

Pemeriksaan dilakukan dengan metode rapid test. Fasilitas enak yang didapatkan anggota DPR dan keluarga ini menjadi pergunjingan warganet di dunia maya. 

Banyak netizen geram kepada wakil rakyat. Termasuk akun Fakartun. Dia sengaja melukiskan gedung kura-kura yang melambangkan gedung DPR. 

Baca juga : Anies Minta Warga Jakarta Tak Tinggalkan Ibu Kota

“Bapak ibu yang terhormat, sebelum dites corona, kami tes kejiwaan dulu ya,” sindirnya. 

Dalam captionnya, Fakartun menuliskan sindiran tajam kepada wakil rakyat. “Kabarnya wakil kita beserta keluarganya akan dites corona. Mudah-mudahan sekalian dites kejiwaannya juga,” sindir dia. 

Unggahan ini langsung direspons yang lain. Idws.fajar mengaku tak mempermasalahkan anggota DPR dites corona. Asalkan, sakitnya diwakilkan juga. 

“Ga apa-apa wakil rakyat dites, tapi sakitnya diwakilkan sama yang di sana ya. Kita ikhlas kok,” katanya. 

Baca juga : Idealnya, Tes Corona Dilakukan 2 Kali

Abang_vadel lebih nyinyir dalam mengkritik. Kata dia, jika anggota DPR dites corona sekalian juga dites otaknya. 

“Coba sekalian dicek ada otaknya apa enggak.” Menyambung, Adijayakukuh juga mengkritik tajam kelakuan wakil rakyat. “Namanya juga wakil rakyat. Wakilnya dulu rakyatnya belakangan. Okeh,” katanya. 

Masih mengkritik, @SumanatawayanD mengatakan, seharusnya anggota DPR dan keluarganya melakukan test secara mandiri. “Aku yakin gaji sebulan tidak akan habis,” sebutnya. 

Kecaman berikutnya datang dari @Altuanku. Baginya, tingkah laku DPR sangat tidak terpuji. Anggota DPR telah menggunakan kekuasaan untuk menyelamatkan diri dan keluarga. “Seharusnya diutamakan yang lebih membutuhkan,” ujarnya. 

Baca juga : Demi Sembuh Dari Corona, Ratusan Warga Iran Tewas Nenggak Methanol

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPR, Indra Iskandar mengatakan, sebanyak 575 orang anggota DPR beserta seluruh keluarganya akan menjalani pemeriksaan virus corona (Covid-19). 

Indra menyebut kemungkinan tes dilakukan pada Kamis (26/3) atau Jumat (27/3). Tes akan digelar di kompleks rumah dinas DPR di Kalibata dan Ulujami, Jakarta Selatan. “Karena kan jumlah anggota Dewan 575. Kalau kali empat saja rata-rata sekitar di atas dua ribu keseluruhan, dengan pembantu dan driver barang kali,” kata Indra. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.