Dark/Light Mode

Mantan Manajer Timnas Andi Darussalam Tabusalla Positif Covid-19

Rabu, 8 April 2020 09:07 WIB
Mantan Manajer Timnas dan Mantan Ketua KONI Sumatera Selatan Andi Darussalam Tabussala. (Foto: Istimewa)
Mantan Manajer Timnas dan Mantan Ketua KONI Sumatera Selatan Andi Darussalam Tabussala. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan manajer Tim Nasional Indonesia di ajang Piala Asia 2007 dan Piala AFF 2010, Andi Darussalam Tabussala (ADS) dan mantan Ketum KONI Sulawesi Selatan positif terinfeksi Covid-19, Selasa (7/4) malam.

Berdasarkan data yang didapatkan, informasi ADS mengidap Covid-19 disampaikan sendiri oleh mantan ketua Badan Liga Indonesia (BLI) 2008 ini kepada awak media Kota Makassar.

Baca juga : MPR Minta Kemenkes dan BPNB Cross Check Data Pasien Positif Covid-19

Pasca mengumumkan dirinya positif mengidap Covid-19, pria berusia 69 tahun ini pasrah dan berserah diri meminta kesembuhan kepada Tuhan sang Maha Kuasa. Pria yang akrab disapa ADS ini membenarkan informasi tersebut setelah dikonfirmasi Rabu (8/4).

“Mohon doata (doanya) semua dan saya ikhlas dengan apa yang Allah berikan kepada saya. Saya kembalikan semua ke Allah karena dialah yang maha penyembuh,” tulis ADS.

Baca juga : Ambulans Siaga Bantuan Pertamina Bermanfaat dalam Tanggap Darurat Covid-19

“Jika ada adik-adik ada yang pernah bersentuhan untuk bisa memeriksakan (dirinya) juga. Mohon doata (doanya) semua,” tulis ADS lagi lewat WhatsApp.

"Saya ikhlas dengan apa yang Allah berikan kepada saya. Saya kembalikan semua ke Allah. Karena dialah yang Maha Penyembuh. Jika ada adik-adik ada yang pernah bersentuhan dengan saya untuk bisa memeriksakan juga. Saya minta doa'ta semuanya," pesannya.

Baca juga : Arahan Lengkap Jokowi di Rapat Evaluasi Kerja Gugus Tugas Covid-19

Informasi yang dihimpun, ADS berinisiatif memeriksakan dirinya langsung ke Rumah Sakit Pendidikan Unhas. Saat ini, Andi Darussalam Tabussala menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Universitas Hasanuddin (RSUH) Makassar sejak sore kemarin dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG). [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.