Dark/Light Mode

McGregor Sumbang Alkes Senilai Rp 17 Miliar

Kamis, 16 April 2020 06:18 WIB
Conor McGregor. (Foto : Istimewa)
Conor McGregor. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Conor McGregor ternyata memiliki jiwa sosial yang tinggi di balik mulut besarnya. Di saat negaranya tengah berperang melawan wabah Covid-19, dia rela menyisihkan sedikit penghasilannya demi membantu petugas tim medis dalam menjalankan misi penyelamatan.

Seperti dilaporkan Daily Mail, total sumbangan yang diberikan McGregor dalam misi kemanusiaan ini senanyak 1 juta Euro atau setara Rp 17 miliar.

Baca juga : Neraca Dagang Indonesia Surplus Rp 11,6 Triliun

Sumbangannya difokuskan untuk pengadaan alat-alat medis. Contohnya, alat monitor jantung, konsentrator oksigen, 50 ribu masker, dan ribuan obat-obatan.

Dalam pernyataannya di media sosial, McGregor mengatakan, pendistribusian perabotan medis tersebut diawasi langsung olehnya untuk menghindari adanya kecurangan.

Baca juga : Bamsoet Sumbang Ambulans untuk Warga Miskin

“Semua yang disumbangkan ini saya beli sendiri. Pendistribusiannya juga saya yang mengawasi,” tulis McGregor.

Dia lalu memastikan, ribuan alat kesehatan itu telah dikirim hampir ke semua rumah sakit di Irlandia. Harapannya agar bantuan tersebut bisa meringankan tenaga medis dalam menjalani misi penyelamatan terhadap pasien virus corona. “Semua rumah sakit yang ada di list sudah mengkonfirmasi bantuan. Aku pun lega,” katanya.

Baca juga : BI Beri Bantuan APD Dan Alkes Senilai Rp 9,8 Miliar

Selain bekerjasama dengan militer, McGregor juga bekerjasama dengan lembaga amal bernama Heroes Aid dalam upaya mendistribusikan bantuan medis tersebut. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.