Dark/Light Mode

Gudang Peluru Serius Rekrut Lingard

Senin, 6 April 2020 12:16 WIB
Jesse Lingard. (Foto : Istimewa)
Jesse Lingard. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal mulai serius mendatang playmaker Manchester United, Jesse Lingard. Direktur Arsenal, Raul Sanllehi, dikabarkan sudah menghubungi agen Lingard, Mino Raiola terkait transfer sang pemain.

Diperkirakan transfer Lingard ke Arsenal akan menelan biaya setidaknya 20 juta pounds atau sekitar Rp 403 miliar. Transfer ini sangat dimungkinkan lantaran masa depan Lingard di Manchester United mulai suram.

Baca juga : Agen : Belum Ada Yang Serius Dekati Martinez

Pemain berusia 27 tahun itu mulai kehilangan tempatnya di tim utama seiring penurunan performa sang pemain di lapangan hijau.

Lingard tampil sebanyak 34 kali, namun setengah dari jumlah penampilan itu dimulai dari bangku cadangan. Kondisi tersebut membuat Lingard ingin segera keluar dari Old Trafford. Apalagi kontraknya saat ini akan berakhir pada musim panas 2021.

Baca juga : Puluhan Perusahaan Bus Terancam Gulung Tikar

Di kubu Arsenal, Mikel Arteta ingin membenahi skuad The Gunners agar menjadi penantang gelar yang serius di Inggris. Wacana mendatangkan Lingard menyusul kabar gelandang Arsenal asal Spanyol, Dani Ceballos dia tidak akan melanjutkan karirnya di Arsenal.

Untuk itu Mikel Arteta membutuhkan playmaker baru, dan Lingard dirasa layak mengisi pos tersebut musim depan. Harga Lingard diperkirakan tidak mahal-mahal amat. Sebab, kontraknya akan berakhir di 2021 dan MU diperkirakan tidak akan memasang harga yang mahal untuk sang gelandang. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.