Dark/Light Mode

Wilder Ogah Akui Tyson Fury Juara

Jumat, 17 April 2020 05:52 WIB
Deontay Wilder lawan Tyson Fury di laga keduanya. (Foto : Istimewa)
Deontay Wilder lawan Tyson Fury di laga keduanya. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petinju asal Amerika Serikat, Deontay Wilder menolak menyebut Tyson Fury sebagai sang juara. Wilder ingin laga ketiga segera terwujud.

Deontay Wilder sebelumnya menelan kekalahan atas Tyson Fury di MGM Grand Arena, Las Vegas, Nevada, AS, Minggu (23/2). Bertanding dalam duel ulang, Deontay Wilder dinyatakan kalah melalui TKO dalam tujuh ronde.

Baca juga : Begini Cara Akses Token Listrik Gratis

Hasil itu membuat Bronze Bomber-Wilder merasakan kekalahan pertamanya dalam tinju. Selain itu, sabuk juara WBC miliknya berpindah ke tangan Fury.

Setelah mendapatkan hasil negatif pertama, Wilder kemudian mengajukan duel ulang ketiga melawan petinju berjuluk The Gypsy King. Fury pun menyatakan kesanggupan atas permintaan Wilder dengan tangan terbuka.

Baca juga : Fedex Masih Nafsu Buru Gelar Juara

Meski demikian, Wilder ternyata tidak mau menganggap Fury sebagai sang juara. “Di mata saya, saya tidak melihat Fury sebagai juara karena kami masih punya satu pertandingan lagi” kata Wilder.

Wilder bersikeras bahwa sosok yang bertarung melawan Fury pada saat pertandingan adalah seorang zombie. “Orang yang tahu tinju tentu tahu bahwa itu bukan Deontay Wilder pada malam itu. Saya adalah zombie pada malam itu,” katanya menambahkan.

Baca juga : Wilder Vs Fury, Menang Atau Pensiun

Petinju kelahiran Alabama ini ternyata masih belum sanggup untuk beralih dari kekalahan pertamanya. Hal itu bahkan membuatnya menjadi stress. Selama berkarier tinju, Wilder sudah bertanding sebanyak 44 kali. Berdasarkan catatan diatas, dia sudah menang 42 kali, kalah 1 kali, imbang 1 kali. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.