Dark/Light Mode

Waswas Klub Bangkrut, Pemain AS Roma Rela Tak Digaji 4 Bulan

Senin, 20 April 2020 05:45 WIB
Eden Dzeko Cs membantu klub dengan tidak menerima gaji. (Foto : Istimewa)
Eden Dzeko Cs membantu klub dengan tidak menerima gaji. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para pemain AS Roma layak jadi contoh pesepakbola lain di Italia. Berharap klub tak bangkrut akibat wabah Covid-19, Edin Dzeko dkk rela tak digaji selama empat bulan.

CEO AS Roma, Guido Fienga memuji apa yang dilakukan para pemain klub berjuluk Serigala Merah tersebut. "Kami selalu berbicara tentang persatuan di Roma," ujar Fienga yang dikutip BBC pada Minggu (19/4). 

Baca juga : Takut Bangkrut, Klub La Liga Disawer Rp 8,9 Triliun

“Dengan sukarela mereka tidak menerima gaji selama sisa musim ini, para pemain, pelatih dan stafnya, semua ini membuktikan bahwa kami benar-benar terlibat dalam hal ini bersama."

Fienga bangga atas dedikasi pemain, dan staf di AS Roma yang rela berkorban demi klubnya. "Edin Dzeko, semua pemain dan Paulo telah menunjukkan bahwa mereka memahami apa arti klub ini dan kami juga berterima kasih kepada mereka semua atas sikap luar biasa mereka terhadap para karyawan di klub ini."

Baca juga : Siap Lawan Bhayangkara FC, Persija Latihan Taktik di Senayan

Para pemain AS Roma, kata Fiena siap bermain jika kondisi pendemi Covid-19 mulai menunjukkan tanda penurunan. Namun, secara ekonomi klub terganggu lantara berhentinya kompetisi.

"Kami juga menyadari bahwa semua ini tidak akan cukup untuk menghadapi konsekuensi ekonomi dalam masa darurat saat ini," ujar Fienga.

Baca juga : Larang Pakai Masker, Pemerintah Swiss Minta Warga Tidak Panik

Roma sudah tidak berlaga sejak 1 Maret, selang beberapa hari sebelum kompetisi Serie A ditangguhkan karena pandemi virus corona semakin parah di Italia. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.