Dark/Light Mode

Jika Wabah Covid-19 Mereda, Liga Champions Bakal Dimulai Agustus

Senin, 20 April 2020 11:11 WIB
Piala Liga Champions. (Foto : Istimewa)
Piala Liga Champions. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Opsi melanjutkan Liga Champions mulai dibahas oleh UEFA. Direncanakan pada Agustus 2020 Liga Champions dan Liga Eropa akan digelar.

Dilansir Sky Sport, UEFA akan mengundang 55 federasi sepak bola di Eropa guna membahas kelanjutan Liga Champions dan Liga Europa.

Baca juga : Perangi Covid-19, Shopee Liga 1 Dukung Aksi Klub Lelang Jersey

Sambil terus memantau perkembangan Covid-19, UEFA membahas opsi  menggelar sisa kompetisi Liga Champions musim ini pada Agustus. 

Direncanakan Liga Champions akan dimainkan pada 7-8 Agustus dengan asumsi liga-liga domestik sudah menyelesaikan musim.

Baca juga : Jurus India Hadapi Covid-19, Lockdown Sambil Bantu Negara Lain

Pekan pertama Agustus akan menuntaskan babak 16 besar Liga Champions dan pekan kedua melangsungkan babak perempat final. Pada pekan pertama itu akan bertanding Juventus menjamu Lyon, dan Barcelona lawan Napoli.

Format pertandingan akan tetap dua leg sampai final. Perempat final akan dilangsungkan pada 11-12 Agustus dan 14-15 Agustus. Semifinal berlangsung pada 18-19 Agustus dan 21-22 Agustus. Final digelar di Istanbul pada 29 Agustus.

Baca juga : Wapres: Kita Harus Punya Modal Imun, Iman, Aman, Amin

Dengan demikian fase grup Liga Champions musim 2020-2021 baru akan diadakan pada Oktober atau terlambat satu bulan dari biasanya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.