Dark/Light Mode

Anna Chernova Sempat Tertahan di Bali

Selasa, 21 April 2020 05:17 WIB
Anna Chernova. (Foto : Istimewa)
Anna Chernova. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atlet speed skating asal Rusia, Anna Chernova punya pengalaman unik yang tak bisa dilupakannya saat berlibur ke Bali. Wanita 27 tahun tersebut nyaris tidak bisa pulang kampung karena efek lockdown di negaranya.

Seperti dilaporkan People Pill, Anna ditemani rekan sejawatnya bernama Elena Sokhryakova berlibur ke Pulau Dewata. Mereka menetap di Bali dari 22 Maret hingga 2 April meski wabah virus corona (COVID-19) tengah menghantui seluruh dunia.

Baca juga : HNW Bagi-bagi Sembako ke TKI Terisolasi di Malaysia

Akibat kenekatan tersebut, keduanya sempat kesulitan pulang karena negaranya Rusia tengah memberlakukan kebijakan lockdown untuk memutus penyebaran virus asal Wuhan tersebut. Beruntung dia bisa kembali ke Rusia, meski tertahan beberapa hari di Bali.

Anna Chernova merupakan atlet speed skating asal Rusia. Dia pernah mewakili negaranya di Olimpiade Musim Dingin 2014, di kelas 5.000 meter dan berhasil menempati peringkat kesembilan secara keseluruhan.

Baca juga : Potong Kuku, Cara Sederhana Hindari Corona

Anna melakukan debutnya di ajang World Cup 2009 dan kembali berpartisipasi pada 2014 dengan menempati urutan ke-17 secara keseluruhan. Kemudian ia juga sempat menyabet medali perunggu di Kejuaraan Dunia Speed Skating Junior pada 2012. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.