Dark/Light Mode

Hari Kartini, Menpora Gali Inspirasi dari Mantan Atlet dan Atlet Putri Berprestasi

Selasa, 21 April 2020 19:39 WIB
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Memperingati Hari Kartini tahun 2020, Menpora Zainudin Amali menggali inspirasi dengan berbincang bersama atlet wanita Indonesia.

Dilakukan secara virtual melalui media telekonfrensi pada Selasa (21/4) siang di kediaman Menpora, di Komplek TNI Angkatan Udara Jatiwaringin Jakarta Timur, Zainudin berbincang dengan mantan atlet putri bulutangkis Susi Susanti, mantan atlet senam Dian Arifin dan atlet ganda putri bulutangkis Apriyani Rahayu.

Baca juga : Hari Kartini, MPR Minta Pemerintah Dukung dan Cetak Perempuan Hebat

Kiprah ketiga atlet wanita Indonesia ini dianggap menginspirasi di dunia olahraga. "Hari ini kita memperingati hari Kartini. Khususnya bagi kaum perempuan Indonesia Ibu Kartini adalah seorang perempuan yang hebat di masa sebelum kemerdekaan. Perjuangannya akan menjadi semangat dan inspirasi bagi perempuan Indonesia sekarang dan akan datang," ujar Zainudin dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/4). 

Perbincangan ini berlangsung kurang lebih selama 2 jam. Para mantan atlet dan atlet ini memberikan kesan dan pesannya terhadap perjuangan Ibu Kartini.

Baca juga : Tangkal Covid-19, Menpora : Jaga Jarak, Utamakan Kebersihan dan Berolahraga

Salah satunya seperti yang dikatakan mantan atlet putri bulutangkis Susi Susanti bahwa perjuangan Ibu Kartini memberikan inspirasi bagi kaum perempuan Indonesia.

Dijelaskan Susy, sekarang ini kesempatan berkarir di semua bidang bagi perempuan Indonesia sudah terbuka lebar dan tentu kita patut berterimakasih pada perjuangan Ibu Kartini.

Baca juga : Perajin Keris Minta Perhatian Pemerintah

"Kita melihat juga bahwa Indonesia pernah dipimpin oleh kaum perempuan, Megawati Soekarno Putri pernah menjadi Presiden, dan banyak sekali perempuan Indonesia yang berprestasi dan punya kemampuan untuk terus memberikan baktinya kepada bangsa Indonesia," jelasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.