Dark/Light Mode

Silverstone Bakal Gelar Dua Balapan

Rabu, 22 April 2020 10:08 WIB
Sirkuit Silverstone, Inggris.  (Foto : Istimewa)
Sirkuit Silverstone, Inggris. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bila tidak aral melintang Formula 1 berencana menggelar dua race secara beruntun di seri Silverstone, Inggris, 19 Juli mendatang. Kedua seri tersebut dihelat tanpa penonton.

Hal tersebut diungkap Direktur Sirkuit F1, Stuart Pringle saat diwawancara Crash dan dilansir Sky Sport. “Kami telah ditanya apakah kami dapat merealisasikannya. Kami jawab siap meski kedua race akan digelar secara tertutup,” kata Prigle.

Baca juga : Merasa Benar dengan Sikap Parnoan

Seperti diketahui, pandemi virus corona telah menyebabkan jadwal olahraga berantakan, termasuk Formula 1 2020. Otoritas F1 terus berupaya kelanjutan ajang Formula 1 musim ini. Salah satunya, menghelat serie balap terdekat yaitu sirkuit Silverstone dengan dua balapan secara beruntun. Artinya, sepekan setelah race 19 Juli 2020 di sirkuit yang sama Lewis Hamilton cs akan kembali mengaspal.

Namun, kata Prigle, hingga kini belum ada kepastian soal jadi tidaknya seri Silverstone dihelat. Otoritas balap Formula 1 dan perwakilan dari masing-masing tim balap akan membahasnya dalam sebuah rapat via video conference pekan ini.

Baca juga : Anies Pastikan PSBB DKI Bakal Diperpanjang

“Jika semua setuju, Silverstone akan menjadi sirkuit pertama dalam sejarah F1 yang menggelar dua perlombaan beruntun dalam satu musim,” ujarnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.