Dark/Light Mode

Perangi Corona

Unilever Gandeng Baznas Beri Bantuan Untuk Nakes

Rabu, 1 April 2020 22:42 WIB
Pemberian bantuan teh celup untuk petugas kesehatan di Wisma Atlet Kemayoran. (Foto: ist)
Pemberian bantuan teh celup untuk petugas kesehatan di Wisma Atlet Kemayoran. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Unilever Indonesia kembali menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dalam penyaluran bantuan ke tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19, Wisma Atlet Kemayoran.

Di 2020 ini, penyaluran bantuan lewat Baznas sudah ketiga kalinya Unilever Indonesia lakukan. Mulai dari Program Tanggap Bencana Banjir Jabodetabek di awal tahun, menyalurkan bantuan untuk 44 yayasan panti asuhan binaan Baznas di pertengahan Maret ini, dan kini memasok teh celup dalam semangat mendukung nakes yang bertugas di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran. 

Baca juga : Terpukul Corona, Industri Pelayaran Babak Belur

Penyaluran dilakukan tim Baznas Tanggap Bencana, Selasa (31/3). Bantuan diterima langsung oleh perwakilan Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet.

Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Irfan Syauqi Beik berharap, bantuan dari Unilever ini bisa menginspirasi banyak pihak. Dukungan bagi para nakes yang bertugas di garda terdepan memang amat diperlukan saat ini. 

Baca juga : Virus Corona Menggila, Trump Mau Perluas Travel Ban Bagi Banyak Negara

“Semoga bantuan dari Unilever Indonesia ini dapat menginspirasi banyak pihak untuk turut menyampaikan bantuan-bantuan lain yang sangat dibutuhkan oleh nakes yang bertugas menanggulangi Covid-19,” jelasnya.

Irfan mengingatkan kembali bahwa dukungan masyarakat Indonesia,sekecil apapun akan menyelamatkan banyak nyawa jika dilakukan bersama-sama terlebih  dari korporasi. 

Baca juga : Corona Meluas, Mandiri Syariah Siapkan Program Khusus Untuk Nasabah

Sebelumnya, Baznas juga telah menyalurkan bantuan untuk 300 nakes yang bertugas di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, berupa multivitamin. “Baznas berkomitmen berjuang melayani umat dalam kondisi sesulit apapun, kita harus upayakan dan doakan Indonesia lekas pulih dari serangan Covid-19 ini,” tutup Irfan. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.