Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Liga Champions Asia, Persija Vs Newcastel Jets

Macan Kemayoran Tanpa Beban

Sabtu, 9 Februari 2019 10:51 WIB
Marco Simic dkk siap meraih poin di kandang lawan pada kualifikasi Liga Champions Asia 2019.  (Foto : istimewa)
Marco Simic dkk siap meraih poin di kandang lawan pada kualifikasi Liga Champions Asia 2019. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta akan melakoni laga babak eliminasi kedua Liga Champions Asia melawan Newcastle Jets di Newcastle Stadium, Selasa (12/2/2019) pukul 15.00 WIB.

Perjalanan panjang akan tempuh anak-anak Macan Kemayoran. Rombongan tim yang terdiri dari dari pemain, tim pelatih dan official akan bertolak menuju Australia pada hari Sabtu (9/2) siang menggunakan jalur udara.

Baca juga : Setan Merah Menakutkan

Nantinya sebelum ke Australia, mereka akan transit terlebih dahulu ke Bali. “Seluruh persiapan sudah beres termasuk visa kesana. Rencananya siang ini berangkat. Nanti sebelum Australia kami akan transit ke Bali terlebih dahulu,” ujar manajer Persija, Marsma TNI, Ardhi Tjahjoko, Sabtu (9/12).

Ardhi menegaskan timnya sangat siap menghadapi wakil Australia tersebut. Meskipun secara kualitas lawan lebih baik, ia yakin Ismed Sofyan cs akan memberikan perlawanan atas Runner Up A League musim lalu.

Baca juga : Macan Kemayoran Diperkuat Duo Samba

“Kami tidak ada beban. Kami main nothing to lose. Yang jelas kami dalam postur dan skill kalah. Postur tubuh kalah. Di atas kertas, mereka di atas kita. Tapi kita tidak menyerah begitu saja. Kami bisa bermain dengan kelincahan-kelincahan, saya yakin itu,” tambahnya.

Sementara perjalanan panjang dari Jakarta ke Sydney yang dipastikan menghabiskan waktu yang tidak sebentar. Lalu ditambah dengan perjalanan dari Sydney ke Newcastle melalui perjalanan darat dengan bus. Ardhi akui timnya akan lelah namun hal itu tidak mengganggu timnya untuk siap menghadapi Roy O’Donovan dkk.

Baca juga : Tenaga Kuda Ksatria Taegeuk

“Kalau lelah pasti, tapi kami masih punya waktu dua hari di sana. Kami masih punya istirahat. Di pesawat kami istirahat juga,” tambahnya.

Begitupun cuaca, Ardhi menegaskan timnya sudah mengantisipasinya. “Saya dengar di sana cuaca fluktuatif. Antara 22-35 derajat. Antara itu cuaca. Tapi kita sudah antisipasi sudah bilang ke para pemain,”tutupnya.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :